Universitas Fatoni Thailand Gelar Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul terkait 3 Bidang

Universitas Fatoni Thailand Gelar Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul terkait 3 Bidang

Share




Foto Bersama Seusai Melakukan Penandatanganan MoU dengan Fatoni UniversityFoto Bersama Seusai Melakukan Penandatanganan MoU dengan Fatoni University

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Universitas Esa Unggul kembali melakukan kerjasama dengan Universitas luar Negeri, kali ini Esa Unggul menggandeng salah satu Universitas di Thailand yakni Fatoni University. Dalam kerjasama tersebut, disepakati kedua Universitas akan memperkuat tiga hal yakni bidang akademik, bidang student development dan bidang networking.

Deputy Rector for International Relations and Alumni Fatoni University, Prof. Dr.Sukree Langputeh menerangkan kerjasama pertama dengan Esa Unggul yakni dibidang akademik mencakup pertukaran mahasiswa antar mahasiswa kedua Universitas, tentunya hal ini harus mempertimbangakan Prodi dan Fakultas mahasiswa tersebut dengan bidang yang digelutinya. Karena dengan pertukaran ini mahasiswa akan belajar di suasana baru yang belum sama sekali mereka rasakan di kampusnya masing-masing.

“kami bekerjasama dengan Esa Unggul tentang tiga perkara yakni akademik, Student Development dan Networking. Adapun bidang akademik nantinya ada pertukaran antar mahasiswa Esa Unggul dan mahasiswa Fatoni, untuk belajar di lingkungan yang berbeda, tentunya harus melihat ” tutur Sukree di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017).

Suasana Saat Ramah Tamah Antara Rektor Universitas Esa Unggul dengan Perwakilan Fatoni University

Suasana Saat Ramah Tamah Antara Rektor Universitas Esa Unggul dengan Perwakilan Fatoni University

Sementara dalam bidang Student Development, Sukree melanjutkan kedua Universitas telah sepakat untuk membangun kerjasama antara Mahasiswa dengan mahasiswa, dalam artian mahasiswa kedua univeritas akan terlibat aktif untuk membangun jaringan melalui kegiatan kemahasiswaan. “kerjasama yang kedua ialah Student Development, mahasiswa kami dan mahasiswa Universitas Esa Unggul akan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan positif untuk membangun hubungan baik antar kedua Institusi berbeda negara ini,” ujarnya.

Bidang ketiga yakni Networking, Sukree menambahkan Universitas Fatoni akan secara aktif memberiikan jaringan seluas-luasnya terkait kerjasama antar dosen Esa Unggul dan Fatoni University. Selain itu, Fatoni University pun akan membantu Universitas Esa Unggul untuk memperluas jaringan kerjasama dengan Universitas-Universitas di Thailand.

“Networking merupakan perkara ketiga yang kita sepakati dalam kerjasama ini, Esa Unggul saya dengar sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Thailand lainya seperti Mahidol University di wilayah central, dengan kami (Fatoni) di selatan tinggal menunggu kerjasama dengan Universitas di wilayah utara thailand saja. Jika nanti Esa Unggul berminat untuk melakukan kerjasama dengan universitas di utara kami dengan senang hati akan membantu, karena jika terwujud, maka Esa Unggul secara keseluruhan telah mengusai wiayah Thailand dari utara hingga selatan melalui kerjasama pendidikan antar Universitas,” tuturnya.

Proses Penandatanganan MoU Antara Rektor Universitas Esa Unggul dengan Fatoni University

Proses Penandatanganan MoU Antara Rektor Universitas Esa Unggul dengan Fatoni University

Dirinya pun berharap dengan adanya kerjasama tersebut, kedua Universitas akan saling meningkatkaan kualitasnya baik dibidang akademik,SDM hingga mahasiswanya. “Saya menginginkan kedua Universitas mampu bertukar informasi baik bidang akademik, SDM hingga mahasiswa, selain itu dengan kerjasama lintas negara ini kedua Universitas mampu meningkatkan mahasiswanya agar tidak berorientasi pada pasar lokal saja, namun lebih jauh lagi mereka dapat menatap pasar global,” tutupnya.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Fatoni dan Esa Unggul digelar pada Jumat (15/12)lalu. Penandatanganan langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A dan Deputy Rector for International Relations and Alumni Fatoni University, Prof. Dr.Sukree Langpute bersama jajarannya. Selain itu hadir pula Wakil Rektor IV Dra. Suryari Purnama. Selain melakukan penandatangan Prof. Dr.Sukree Langpute pun memberikan materi dalam seminar wajib yang diadakan di Ballroom Aula Kemala Universitas Esa Unggul.


-- Download Universitas Fatoni Thailand Gelar Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul terkait 3 Bidang as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul