Universitas Esa Unggul Mewisuda 1.420 Lulusan yang Kompeten, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Usaha pada 13 Oktober 2015

Universitas Esa Unggul Mewisuda 1.420 Lulusan yang Kompeten, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Usaha pada 13 Oktober 2015

Share

Selamat kepada 1.420 orang wisudawan Universitas Esa Unggul (UEU) yang telah dilantik pada Acara pada Wisuda Universitas Esa Unggul Program Diploma III, Diploma IV, Sarjana dan Pascasarjana, Dies Natalis ke-22 TA. 2014/2015 yang berlangsung pada Selasa, 13 Oktober 2015 di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park Podomoro Jakarta. Hadir sekaligus memberikan Orasi Imiah oleh Menteri Kesehatan RI – Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek., SPM (K) bertema “Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia di Bidang Kesehatan dalam Rangka Menghadapi MEA 2015 Mendatang.“ Hadir dan memberikan sambutan yakni Ketua Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa – Dr. Suryanti T. Arief, SH, MBA, Ibu Dewi Motik Pramono, Koord. Kopertis Wilayah III yang diwakili oleh Putut Pujogiri, SH, serta dihadiri oleh tamu istimewa yaitu Professor Emily Wang – Direktur Internasional Office Nanjing Xiaozhuang University, China dan Prof. Bob Greenwood – Professor Accounting University Campus Barnsley, Inggris.

Acara ini diawali dengan sambutan Rektor Universitas Esa Unggul – Dr. Ir Arief Kusuma A.P., MBA mengatakan bahwa keberhasilan di era globalisasi yang penuh persaingan ini ditentukan oleh kesiapan kita. Kesiapan itu mulai dari adanya sikap keterbukaan dari kita terhadap sesuatu yang baru, cara kerja baru, cara berpikir baru, kesediaan untuk menghadapi berbagai macam tantangan baru. Kesiapan itu disadari oleh adanya motivasi kuat untuk menangkap adanya peluang dan berinovasi untuk mendapatkan sesuatu yang baru yang lebih baik. Kesiapan itu juga lanjutnya, biasanya juga disertai oleh tekad dan keberanian untuk menghadapi setiap hambatan dan cobaan yang pastinya akan mewarnai kehidupan karir seseorang.

Selain itu kata Rektor, siap itu berarti kita harus siap untuk memperbaiki diri kita secara terus menerus. Kita sebagai individu harus siap latih, siap pakai, siap kerja, siap bersaing dan yang paling penting siap untuk belajar kembali, siap untuk meningkatkan serta mengembangkan diri agar selalu berada satu langkah lebih maju dalam setiap aspek kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja dibandingkan individu lainnya kata Rektor.

Rektor Universitas Esa Unggul juga berharap semoga lulusan yang wisuda ini siap untuk mengembangkan tenaga dan pikirannya bagi nusa, bangsa dan negara, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan negara. Lebih lanjut dikatakan Rektor bahwa Universitas Esa Unggul menghasilkan banyak prestasi dan kontribusi yang dihasilkan dari institusi mulai dari berbagai macam hasil tridarma perguruan tinggi dan para alumninya yang sukses diberbagai institusi baik pemerintah maupun swasta. Disamping itu Universitas Esa Unggul secara berkelanjutan sudah melakukan program-program perubahan dan perbaikan yang mengarah ke perguruan tinggi kelas dunia.

Diharapkan oleh Rektor UEU bahwa bentuk dukungan yang paling berharga yang dapat dilakukan alumni pada almamaternya adalah berkarya sebaik-baiknya dengan integritas yang tinggi pada bidang masing-masing prestasi alumni yang dapat mengharumkan nama almamaternya. Rangkaian acara wisuda ini dilanjutkan dengan Graduation Night yang tak kalah serunya dengan berbagai acara hiburan dan doorprize yang menarik sehingga moment acara wisuda ini merupakan pengalaman yang berkesan bagi para lulusan dan juga keluarga. (Is.A/Est)


-- Download Universitas Esa Unggul Mewisuda 1.420 Lulusan yang Kompeten, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Usaha pada 13 Oktober 2015 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Integration Powered by Acurax Wordpress Theme Designers