Universitas Esa Unggul Meraih Peringkat ke-9 PTS se-Indonesia Webometrics World Rank 2013

Universitas Esa Unggul Meraih Peringkat ke-9 PTS se-Indonesia Webometrics World Rank 2013

Share

 

Peringkat Webometrics edisi Januari 2013 baru saja dirilis Kamis, 07 Februari 2013. Webometric adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 20 ribu Perguruan Tinggi diseluruh dunia. Jumlah Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk pemeringkatan edisi Januari 2013 berjumlah 360 Perguruan Tinggi.

Universitas Esa Unggul berhasil meraih peringkat ke-9 Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia, dan jika diurutkan menurut  Perguruan Tinggi di Indonesia masuk  peringkat ke-24 (Top 50).

Peringkat Tahun 2013 ini meningkat dari edisi Juli 2012 yang memiliki peringkat ke-32 PT se-Indonesia menjadi peringkat ke-24 PT Nasional.

Webometrics World Rank memiliki 4 komponen parameter penilaian yang menjadi indikator utama penilaian Webometrics ini, yaitu: Presence (20%), Impact (50%), Openness (15%), dan Excellence (15%).

Excellence merupakan jumlah artikel-artikel ilmiah publikasi perguruan tinggi yang bersangkutan yang terindeks di Scimago Institution Ranking dan di Google Scholar.

Presence adalah jumlah halaman website (html) dan halaman dinamik yang tertangkap oleh mesin pencari (Google), tidak termasuk rich files.

Impact merupakan jumlah eksternal link yang unik (jumlah backlink) yang diterima oleh domain web universitas (inlinks) yang tertangkap oleh mesin pencari (Google).

Openness merupakan jumlah file dokumen (Adobe Acrobat (.pdf), Adobe PostScript (.ps, .eps), Microsoft Word (.doc,.docx) and Microsoft Powerpoint (.ppt, .pptx) yang online/open di bawah domain website universitas yang tertangkap oleh mesin pencari (Google Scholar).

Berikut ini adalah informasi detail Webometric World Rank:

http://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia%20


-- Download Universitas Esa Unggul Meraih Peringkat ke-9 PTS se-Indonesia Webometrics World Rank 2013 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
20
  1. August 3, 2013 at 5:53 amWasis Susetio  Reply

    Mohon di update, saat ini esa unggul peringkat 17 dalam rangking nasional.....silahkan cek di wobometric

    • August 5, 2013 at 9:27 amelistia  Reply

      Selamat pagi pak Wasis,
      Sudah di update pak, silahkan klik:
      http://www.esaunggul.ac.id/news/universitas-esa-unggul-meraih-peringkat-terbaik-ke-6-pts-se-indonesia-webometrics-world-rank-juli-2013/

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Web Design Company