Seminar SMA Methodist Jakarta

Seminar SMA Methodist Jakarta

Universitas Esa Unggul Gelar Seminar “How to Avoid Game Addictions by Improving Your Creativity” di SMA Methodist, Jakarta

Fakultas Ilmu Komputer dan Psikologi Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan SMA Methodist, Jakarta menyelenggarakan Seminar Sehari dengan topik “How to Avoid Game Addictions by Improving Your Creativity” pada 21 Juli 2016 bertempat SMA Methodist, Jakarta

Pada sesi pertama disampaikan oleh Bpk. Malabay S.Kom, M.Kom (Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul), siswa-siswi diberikan materi tentang Analisa logika Game dan jenis-jenis Game yang sedang hits. Bagaimana sebuah game bekerja secara logika dan mengaplikasikanya ke dalam bahasa pemrograman.

Bagaimana menerapkan logika game pada bahasa pemrograman

Bpk. Malabay S.Kom, M.Kom

Sesi kedua dilanjutkan oleh Ibu Novendawati Wahyu Sitasari, M.Psi (Dosen Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul), berbicara mengenai bagaimana cara mengatasi kecanduan bermain Game. Yang mengakibatkan menurunkan daya belajar, kreatifitas, dan kehilangan relasi sosial para siswa-siswi / gamer.

Kecanduan Game

Ibu Novendawati Wahyu Sitasari, M.Psi

Seminar ini juga dihadiri oleh Sdr. Fajar Jati Wicaksono, Mahasiswa Universitas Esa Unggul dan Nanjing Xiaozhuang University – China (Double Degree Program), Jurusan Teknik Informatika. Dimana Ia membagi pengalamannya ketika menjadi Gamer yang adiktif dan dapat keluar dari kebiasaan tersebut lalu merubah ke hal-hal yang lebih positif seperti bergabung dengan komunitas Game Development (Falcer) Universitas Esa Unggul.

Fajar Jati Wicaksono

Fajar Jati Wicaksono

 

Sesi Tanya Jawab

Sesi Tanya Jawab

 

SMA Methodist Jakarta

SMA Methodist Jakarta