Universitas Esa Unggul Bekerja Sama Dengan CitraRaya Tangerang Segera Membangun Kampus Citra II Pada Tahun 2017

Universitas Esa Unggul Bekerja Sama Dengan CitraRaya Tangerang Segera Membangun Kampus Citra II Pada Tahun 2017

Share


Universitas Esa Unggul Bekerja Sama Dengan CitraRaya Tangerang Segera Membangun Kampus Citra II

Universitas Esa Unggul Bekerja Sama Dengan CitraRaya Tangerang Segera Membangun Kampus Citra II

Universitas Esa Unggul Bekerja Sama Dengan CitraRaya Tangerang Segera Membangun Kampus Citra II Pada Tahun 2017

Tangerang, 11 Januari 2017, Universitas Esa Unggul (UEU) yang berpusat di Jl. Arjuna Utara no. 9, Kebon Jeruk, Jakarta telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembelian lahan di CitraRaya Tangerang, yang merupakan group pengembang Ciputra. Pembangunan gedung perkuliahan (Kampus Citra II) diharapkan dapat segera dilakukan pada tahun 2017 ini setelah seluruh perizinan yang terkait diperoleh sehingga siap untuk digunakan pada tahun akademik 2019/2020.

Pembangunan Kampus Citra II ini untuk melengkapi kesuksesan pembukaan Kampus Citra I Universitas Esa Unggul yang berlokasi Jl. CitraRaya Boulevard Ecopolis SA Blok VD.02 pada tahun 2016 yang diawali dengan menyelenggarakan program studi Teknik Industri dan saat ini telah memiliki mahasiswa hingga ratusan orang. Melihat tingginya animo masyarakat dan sejalan dengan semakin pesatnya perkembangan kawasan pemukiman CitraRaya sebagai kota mandiri di barat Jakarta, diperkirakan 2 tahun kedepan, kampus Citra I tidak akan mampu menampung mahasiswa baru, sehingga diperlukan pembangunan gedung perkuliahan yang lebih representative dan luas. Hal ini juga sejalan dengan rencana UEU untuk membuka beberapa prodi baru selain Teknik Industri yang telah terselenggara. Prodi yang akan segera dibuka adalah Teknik Informatika dan Sistem Informasi, Akuntansi dan Manajemen, Hukum, Psikologi, Ilmu komunikasi, Pendidikan Guru SD; dimana umumnya prodi-prodi tsb telah terakreditasi sangat baik (A). Selain itu, UEU juga sedang mempersiapkan untuk menyelenggarakan program Magister (S2) meliputi: Magister Manajemen (MM), Magister Hukum (MH), dan Magister Ilmu Komunikasi (M.Ikom).

Kampus Citra II akan menempati lahan kurang lebih 2 hektar, dan dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, library dan fasilitas pendukung perkuliahan lainnya. Sebagai bagian dari pengembangan Universitas Esa Unggul, maka kampus UEU CitraRaya juga memiliki fasilitas laboratorium, sarana dan prasarana, sistem akademik dan operasional yang sama dengan kampus pusat, sehingga tidak ada keraguan bagi calon mahasiswa yang berdomisili di CitraRaya, Tangerang bahkan Serang untuk memilih Kampus UEU CitraRaya.

“Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menambah fasilitas skala kota mandiri di CitraRaya, dimana fasilitas pendidikan ini dapat dinikmati oleh warga CitraRaya dan sekitar. CitraRaya merupakan kawasan kota mandiri yang telah dikembangkan sejak 1994. Saat ini di CitraRaya sudah terbangun lebih dari 24.500 unit rumah dengan jumlah populasi lebih dari 65.000 jiwa. Jumlah fasilitas di CitraRaya sudah banyak dan lengkap, dari fasilitas pendidikan, kesehatan, retail, rekreasi, ibadah dan lain-lain. Dengan luas pengembangan sebesar 2.760 Ha, CitraRaya akan terus menambah populasi dan fasilitas baru untuk menjadikan  kawasan CitraRaya sebagai tempat terbaik untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi di Barat Jakarta,” kata Budiarsa Sastrawinata, selaku Direktur Utama PT. Ciputra Residence dalam acara “Penandatanganan MoU Antara PT Ciputra Residence & Universitas Esa Unggul Dalam pembangunan Kampus Citra II Universitas Esa Unggul” Rabu, 11/01/2017.

Kata Sambutan Oleh Rektor Universitas Esa Unggul dan Direktur PT Ciputra Residence

Kata Sambutan Oleh Rektor Universitas Esa Unggul dan Direktur PT Ciputra Residence

 

Penandatanganan MoU didepan Notaris

Penandatanganan MoU didepan Notaris

 

Saat Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)

Saat Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)

Budiarsa Sastrawinata menjelaskan lokasi Kampus Citra II UEU dekat dengan CitraRaya City Center yang merupakan CBD Area Terbaru CitraRaya seluas 15 Ha dimana akan dibangun Mall Ciputra, Apartment, Hotel, dan Commercial Center lainnya.

Seperti diketahui, Universitas Esa Unggul yang didirikan pada tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa adalah Perguruan Tinggi Swasta terkemuka dan merupakan salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia yang memiliki VISI: Menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan yang unggul dalam mutu pengelolaan (proses) dan hasil (output) kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MISI: Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan relevan, Menciptakan suasana akademik yang kondusif, Memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan.

Saat Pertukaran Cendera Mata dan Pemotongan Tumpeng

Saat Pertukaran Cendera Mata dan Pemotongan Tumpeng

“Dalam satu dekade terakhir ini Universitas Esa Unggul mengalami perkembangan yang sangat signifikan dan menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka di Jakarta. Hingga saat ini Universitas Esa Unggul telah menyelenggarakan program Strata 1 untuk program reguler, program internasional double degree, program paralel dan pasca sarjana dengan 28 pilihan program studi yang kesemuanya telah terakreditasi oleh BAN-PT. Selain kampus CitraRaya, UEU yang memiliki kampus utama di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, juga telah membuka kampus di Harapan Indah Bekasi yang tengah mempersiapkan perkuliahan sejak tahun 2016 yang lalu dan akan menerima mahasiswa pada tahun akademik 2017/2018 ini. Berbagai penghargaan, dalam dan luar negeri telah diraih dan tidak membuat kami berpuas diri. Program peningkatan kualitas akademik mahasiswa dan dosen, pelayanan, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kualitas lulusan menjadi prioritas utama untuk mencapai World Class University,” kata Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA. selaku Rektor Universitas Esa Unggul.

“Kami yakin bergabungnya Universitas Esa Unggul di CitraRaya Tangerang akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak untuk bertumbuh bersama kedepan, serta menambah kenyamanan dan kemudahan bagi warga CitraRaya dan sekitarnya dengan tersedianya sarana pendidikan tinggi yang berkualitas,” tutup Budiarsa Sastrawinata.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Universitas Esa Unggul
Jl. Citra Raya Boulevard Ecopolis SA
Blok VD.02, CitraRaya
Ph. 021 22596025, 22596026
Mob. 081298529288, 081212120744
Email: kampuscitra@esaunggul.ac.id

Ellys Tan
Marketing Communication Manager
PT Ciputra Residence
P: +62-21-5960888 F: +62-21-5961060
Email : ellys.tan@ciputra.co.id


-- Download Universitas Esa Unggul Bekerja Sama Dengan CitraRaya Tangerang Segera Membangun Kampus Citra II Pada Tahun 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul