Universitas Esa Unggul adakan MGBK SMA se-Kota Bekasi

Universitas Esa Unggul adakan MGBK SMA se-Kota Bekasi

Share


MGBK SMA se-Kota Bekasi

MGBK SMA se-Kota Bekasi

Universitas Esa Unggul adakan MGBK SMA se-Kota Bekasi

Esaunggul.ac.id, Bekasi, Bertempat di gedung Universitas Esa Unggul Harapan Indah, Guru Bimbingan Konseling (BK) SMA seluruh Bekasi mengadakan acara Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) dengan tema “Panduan Operasional Penyelenggaran Bimbingan Konseling”. Acara ini sendiri merupakan acara yang pertama kalinya diadakan dan dihadiri oleh 155 peserta dari 55 SMA di Kota Bekasi.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma, A.P., MBA mengungkapkan jika acara perdana yang diselenggarakan oleh Guru BK di Bekasi dapat memberikan hal positif terkait bimbingan konseling di Sekolah Menengah Atas. Ia pun berharap Esa Unggul dapat berkontribusi untuk meningkatkan layanan konseling bagi para siswa di seluruh Indonesia khususnya Bekasi.

“Saya berharap esa unggul dapat berkontribusi bagi para guru Bimbingan Konseling untuk meningkatkan kualitas layanannya,” ujar Arief di Universitas Esa Unggul, Harapan Indah, Bekasi, Rabu (10/05/2017).

Dia pun menambahkan jika saat ini Esa Unggul meningkatkan kualitas konseling di kampus. Bahkan di Esa Unggul sendiri telah memiliki unit khusus untuk melakukan konseling kepada mahasiswa terkait ekonomi mahasiswa maupun keadaan lingkungan kampus. Bahkan konseling di Esa Unggul diteruskan hingga mahasiswa tersebut lulus.

“Disamping mempunyai kewajiban konseling saat masih berstatus mahasiswa, setelah mereka lulus pun kampus berkewajiban mengarahkan karir yang baik, untuk itu kampus menyiapkan career center.” Ujarnya.

Sementara itu ketua panitia MGBK Tuheni Umar mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Guru BK seluruh Bekasi untuk meningkatkan profesionalisme dan menetapkan panduan konseling yang telah disetujui oleh Kementrian Pendidikan dalam permen No. 111 tahun 2016.

“Dengan adanya MGBK hari ini bisa terakomodir materi apa saja yang sangat baik untuk konseling yang sudah ditetapkan oleh Permen Kemendiknas yang baru dikeluarkan tahun lalu,” kata Tuheni.

Tuheni pun mengharapkan nantinya para peserta MGBK dapat membawa pulang materi seminar dan workshop yang di selenggarakan selama dua hari ini, sehingga dapat berkesinambungan dengan layanan konseling di sekolah.

“Mudah-mudahan pengaruh dari acara ini  meningkatkan profesionalisme dan mengayomi siswa. Sehingga dapat berdampak baik bagi siswa dan sekolah,” ujarnya.

Acara MGBK sendiri telah berlangsung selama dua hari yakni pada hari Selasa dan Rabu. Kegiatan MGBK hari pertama sendiri menghadirkan narasumber utama yakni Nandang Budiman dari UPI Bandung, sedangkan pada hari kedua kegiatan berisi workshop dari Universitas Esa Unggul.


-- Download Universitas Esa Unggul adakan MGBK SMA se-Kota Bekasi as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul