Buka Puasa Universitas Esa Unggul bersama santri dan anak yatim serta dhuafa

Universitas Esa Unggul Adakan Bukber dengan Santri beserta Yatim dan Dhuafa

Share





buka puasa bersama dengan santri beserta Yatim dan Dhuafa

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Bertempat di kawasan Lebak Bulus, Rektor dan civitas Esa Unggul mengadakan Buka Puasa bersama dengan para santri beserta pengurus dan pengasuh Yayasan Khodijah Boarding School. Acara Buka puasa bersama ini terselenggara atas inisiasi dari Universitas Esa Unggul selaku Lembaga Pendidikan Tinggi yang ingin membantu dan membina Lembaga Pendidkan lainnya Khususnya para santri di Yayasan Khodijah yang memiliki program pembinaan terhadap masyarakat, kaum dhuafa dan anak yatim di lingkungan sekitar.

Dalam acara yang bertajuk “Ifthor Jama’i Bersama Khadijah Islamic Boarding School” tersebut selain acara Buka bersama, juga disugguhkan beberapa penampilan dari santri-santri binaan Khodijah Boarding School. Penampilan yang ditampilkan oleh para santri yakni Hadrah, Tari-tarian dan Marawis.

atraksi santri saat buka puasa

Ketua Yayasan Khodijah Boarding School Aryani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Esa Unggul karena telah bersedia untuk hadir dalam acara Buka Puasa Bersama tersebut. Hal ini dikarenakan, Universitas Esa Unggul melalui yayasan Kemala Bangsa membantu Khodijah Boarding School untuk melakukan kegiatan pembinaan santri dan empat mushola didaerah sekitar pondok selama bulan ramadhan.

“Saya sebagai perwakilan dari Khodijah Boarding school menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, kepada bapak Arif selaku pimpinan Universitas Esa Unggul karena telah membina Yayasan Khodijah selama satu tahun ini melalui berbagai kegiatan, salah satunya ialah kegiatan Ifthor di Bulan Ramadhan ini,” ujar Aryani di Khodijah Boarding School, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Senin (20/06/2017).

Tidak lupa Aryani pun mendoakan Universitas Esa Unggul, agar selalu mendapatkan kelancaran dalam menghadapi akreditasi yang tengah berlangsung saat ini dapat mendapatkan hasil yang paling terbaik. “Mari sama-sama kita doakan agar Esa Unggul nantinya dalam menghadapi akreditasi mendapatkan nilai yang sangat baik, Amin Yaa Rabal Alamin,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, MBA dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap santri-santri berprestasi dan pengurus Pondok Khodijah Boarding School karena berhasil membina santri-santrinya sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya.

“Kami disini dari civitas Esa Unggul sangat mengapresiasi kinerja dari pengasuh dan pengurus Khodijah Boarding School, karena mampu mencetak para siswa-siswa yang berprestasi, bahkan kemarin saya dengar santri disini ada yang menjadi juara ke-2 cerdas cermat tingkat Jakarta selatan dibawah Al-Azhar, ini prestasi yang membanggakan,” tutur Arief.

Arief pun menambahkan Universitas Esa Unggul sangat terbuka untuk berkerjasama dengan Khadijah Boarding School dalam bidang pendidikan baik itu konseling, maupun bantuan pendidikan bagi para santri yang berprestasi. Esa Unggul pun menerima dengan tangan terbuka bagi santri yang berpretasi untuk berkuliah di Universitas Esa Unggul.

“Universitas Esa Unggul sangat membuka kesempatan bagi santri ataupun siswa berprestasi yang ingin berkuliah, tahun ini kami dipercaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang mengelola beasiswa bidik misi. ini bisa dimanfaatkan bagi siapa saja mahasiswa yang ingin berkuliah di Esa Unggul. selain itu para guru-guru juga bisa saja berkonsultasi dengan kami entah mengenai layanan konseling ataupun metode pembelajaran,” terangnya.

Setelah Rektor menyampaikan sambutannya, acara berlanjut kepada penyerahan hadiah dan penghargaan bagi siswa serta santri yang berperstasi yang dapat menghapalkan Al-quran. Penyerahan penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Arief dan Yanti mewakili Universitas Esa Unggul.

Diakhir kunjungan dan kegiatan hari itu, Rektor bersama Civitas Universitas Esa Unggul berkesempatan menyerahkan donasi dan bantuan berupa uang maupun beberapa pakaian laik pakai untuk para santri dan pengurus yayasan Khodijah Bording School.Mudah-mudahan kunjungan tersebut dapat memberikan berkah bagi Esa Unggul dan Khodijah Boarding School.

Penyerahan penghargaan prestasi


-- Download Universitas Esa Unggul Adakan Bukber dengan Santri beserta Yatim dan Dhuafa as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul