Universitas Esa Unggul Siap sambut 2.580 Peserta SBMPTN

Universitas Esa Unggul Siap Sambut 2.580 Peserta SBMPTN

Share


Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diseleggarakan serentak pada Selasa 16 Mei 2017. Universitas Esa Unggul menjadi salah satu tempat penyelenggaran event tahunan tersebut.
Diperkirakan sekitar 2.580 siswa yang akan mengikuti ujian SBMPTN di Esa Unggul. Menurut salah satu panitia acara SBMPTN Esa Unggul Cicilia Sriliasta Bangun, ST. acara SBMPTN ini akan dipenuhi oleh siswa yang berasal dari berbagai SMA seluruh Indonesia.
“Kita perkirakan peserta yang nantinya akan datang jumlahnya 2.580 peserta” Ujar Cicilia, di Pusat Informasi Esa Unggul, Jakarta Barat, Senin (16/05/2017).
Cicilia pun menambahkan Esa Unggul sendiri telah mempersiapkan berbagai hal untuk menyukseskan acara SBMPTN, diantaranya ialah kelas yang dipakai untuk ujian, pusat informasi untuk para peserta hingga para pengawas ujian
“Esa Unggul sudah menyiapkan semuanya, mulai dari fasilitas seperti tenda, pusat informasi maupun kebutuhan penunjang lainnya,” ujar Cecilia.
Selain menjadi tuan rumah penyelanggaran SBMPTN, dia pun menerangkan Esa Unggul menyediakan tawaran untuk para peserta yang mengikuti ujian SBMPTN akan menerima potongan biaya formulir sebesar Rp 100.000 jika mereka ingin masuk dan melanjutkan kuliah di Univeritas Esa Unggul.
“Jadi kita mempersiapkan potongan formulir untuk para peserta ujian sebesar 100.000 bagi siapa saja yang ingin masuk tentunya dengan melampirkan Fotocopy Nomor ujian SBMPTN 2017,” terangnya.
Sementara itu menurut Departemen Pendidikan Republik Indonesia, mengatakan jumlah peserta SBMPTN pada tahun ini meningkat sekitar 10% dari tahun lalu yakni mencapai 797.023 orang. Depdiknas sendiri merinci peserta yakni 639.049 merupakan peserta reguler dan 157.974 peserta Bidik Misi.
Ketua Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN, Prof Dr Ravik Karsidi, MS, menuturkan ujian SBMPTN sendiri akan berlangsung dua tahap yakni ujian secara PBT (Test Berbasis Kertas)  maupun (tes berbasis komputer) CBT dan diselenggarakan selama dua hari yakni 17 hingga 18 mei 2017.

-- Download Universitas Esa Unggul Siap Sambut 2.580 Peserta SBMPTN as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul