Tingkatkan Kualitas Dosen, Universitas Dili Belajar ke Esa Unggul

Tingkatkan Kualitas Dosen, Universitas Dili Belajar ke Esa Unggul

Share


Universitas Dili Belajar ke Esa Unggul

Universitas Dili Belajar ke Esa Unggul

Tingkatkan Kualitas Dosen, Universitas Dili Belajar ke Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Universitas Esa Unggul kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri. Perguruan Tinggi Luar Negeri yang menjalin kerjasama dengan Esa Unggul ini ialah Universitas Dili yang merupakan PT dari negara Timor Leste.

Rektor Universitas Dili Aurélio Sergio Cristovao Guterres menjelaskan jika kerjasama dengan Esa Unggul merupakan kelanjutan dari kunjungan yang dilakukan oleh segenap dosen dan jajaran civitas Esa Unggul pada 3 bulan yang lalu yang dilakukan di Dili dan disaksikan oleh Wakil Menteri Pendidikan Timor Leste.

“Ini kelanjutan kerjasama dari pertemuan Rektor waktu itu, kita pernah kerjasama di Timor Leste ketika itu disaksikan oleh Wakil Menteri Pendidikan di Timur Leste,” ujar Aurélio di Ruang Rektorat Univeritas Esa Unggul, Jakarta, Rabu (10/05/2017).

Aurelio pun menambahkan jika program kerjasama yang akan dilakukan antara Universitas Esa Unggul ini mencakup program pertukaran dosen dan mahasiswa dari Esa Unggul maupun dari Universitas Dili. “Kita mau mengimplementasikan program kerjasama dibidang kirim dosen ke Esa Unggul untuk mengambil gelar master S2 dan S3 di Esa Unggul,” imbuhnya.

Menurut Aurelio dipilihnya Esa Unggul untuk diajak melakukan kerjasama dengan Univeritas Dili telah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya reputasi Universitas Esa Unggul yang sangat baik di Timor Leste. Selain itu program kerjasama yang ada di Esa Unggul sangat berkaitan dengan Universitas Dili.

Rektor Universitas Dili Aurélio Sergio Cristovao Guterres bersama Rektor dan Warek Universitas Esa Unggul

Rektor Universitas Dili Aurélio Sergio Cristovao Guterres bersama Rektor dan Warek Universitas Esa Unggul

Diakhir kunjungannya Aurelio yang ditemani dengan wakil rektor dan dosen Universitas Dili menyampaikan harapannya agar nantinya dari kerjasama yang dilakukan dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Targetnya kita kirim dosen ke sini, kita juga tukar mahasiswa. Harapannya kedepan kita bisa saling bekerjasama diberbagai bidang sehingga manfaatnya dirasakan oleh kedua belah pihak,” Aurelio menandaskan.

Sejak pagi hari yakni pukul 09.00 rombongan dari Universitas Dili yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor dan Dosen mengunjungi Universitas Esa Unggul langsung disambut oleh Rektor Esa Unggul Arief Kusuma serta jajaran. Setelah hampir satu jam berbincang bersama dengan Rektor, rombongan Univeritas Dili berkeliling Univeritas Esa Unggul untuk sekedar melihat-lihat dan melakukan tinjauan kerja.


-- Download Tingkatkan Kualitas Dosen, Universitas Dili Belajar ke Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul