Tim Mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul menjadi Pemenang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2013 - Kategori Film Dokumenter Terbaik I, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI)

Tim Mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul menjadi Pemenang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2013 – Kategori Film Dokumenter Terbaik I, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI)

Share

Universitas Esa Unggul mengucapkan Selamat kepada Tim Mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul menjadi Pemenang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2013Kategori Film Dokumenter Terbaik  I dengan Judul film ” Sumber Kehidupan, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

Disamping itu Tim Mahasiwa FIKOM UEU juga berhasil meraih Juara Harapan I Kategori Film Fiksi dengan judul film Ngadas.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) menggelar Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2013. Festival ini merupakan ajang  penghargaan pertama kali bagi insan dunia perfilman dari kalangan mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu perkembangan kreativitas mahasiswa Indonesia dalam dunia seni dan perfilman.

” Mahasiswa harus mampu memproduksi film-film yang memiliki nilai edukasi”, ujar Illah Sailah, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti dalam Acara Pengumuman Pemenang FFMI 2013 yang berlangsung di Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Melalui karya dan kreatifitasnya, Illah berharap mahasiswa indonesia dapat berkontribusi dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang beradab.

Menyambut ASEAN Community 2015, Illah mengajak mahasiswa Indonesia meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam dunia perfilman, sehingga industri perfilman Indonesia dapat bersaing di tingkat ASEAN. ” Kedepan, ajang penghargaan ini tidak hanya bagi mahasiswa Indonesia, namun juga mahasiswa dari negara-negara ASEAN lainnya”, pungkas Illah.

Sebanyak 101 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia turut serta mendaftar dalam ajang ini.  Sampai batas waktu yang ditentukan, dewan juri menerima 40 karya film dari berbagai perguruan tinggi. Film-film tersebut dibagi kedalam tiga kategori, yakni Kategori Fiksi, Kategori Dokumenter dan Kategori Animasi. Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, 12 karya berhasil muncul sebagai finalis Festival Film Mahasiswa Indonesia 2013.

Film berjudul A Note of Love karya mahasiswa Universitas Hasanuddin berhasil meraih Terbaik I dalam kategori Fiksi. Selain berhak mendapatkan plakat penghargaan, pemenang Terbaik I juga mendapatkan hadiah pembinaan sebesar 15 juta rupiah. Adapun dalam kategori Dokumenter Terbaik I diraih Mahasiswa Universitas Esa Unggul dengan film berjudul Sumber Kehidupan. Sedangkan Terbaik I  dalam kategori Animasi diraih oleh mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro dengan film berjudul layang-layang.

 

Berikut daftar Pemenang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2013:

No Kategori Film Judul Perguruan Tinggi Asal Kategori Hadiah Pembinaan
1 Fiksi  A Note of Love Universitas Hasanuddin Terbaik I 17.000.000
Cinta Cita Universitas Mercu Buana Terbaik II 15.000.000
Paper Girl Institut Seni Indonesia Surakarta Terbaik II 12.000.000
Ngadas Universitas Esa Unggul Harapan I 6.000.000
Lacur Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta Harapan II 5.000.000
2 Dokumenter Sumber Kehidupan Universitas Esa Unggul Terbaik I 17.000.000
Tambak Kubur STMIK-AMIK Riau Terbaik II 15.000.000
Toraja di Persimpangan Universitas Kristen Indonesia Toraja Terbaik II 12.000.000
Besok Anak Hilang Institut Teknologi Nasional Bandung Harapan I 6.000.000
Dongeng Negeri Nini Thowong Universitas Gadjah Mada Harapan II 5.000.000
3 Animasi Layang-layang Universitas Dian Nuswantoro Terbaik I 17.000.000
Dalang Pandu Universitas Pendidikan Ganesha Terbaik II 15.000.000

Sumber  : http://www.dikti.go.id/


-- Download Tim Mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul menjadi Pemenang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2013 - Kategori Film Dokumenter Terbaik I, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul