Tim Basket The Swans Universitas Esa Unggul Lolos Kebabak 8 Besar di "Liga Mahasiswa Basket Ball"

Tim Basket The Swans Universitas Esa Unggul Lolos Kebabak 8 Besar di “Liga Mahasiswa Basket Ball”

Share


BASKET BALL THE SWANS PUTRA Universitas Esa Unggul

BASKET BALL THE SWANS PUTRA Universitas Esa Unggul

 

Tim Basket The Swans Universitas Esa Unggul Lolos Kebabak 8 Besar di “Liga Mahasiswa Basket Ball”

Tim basket putra Universitas Esa Unggul (UEU) sukses meraih predikat jawara Pul B LIMA Basketball Nationals usai mengalahkan Universitas Airlangga (UA) dengan skor 84-65 pada laga yang dihelat di GOR C-Tra Arena, Bandung, Selasa (16/02/2016).

Coach Vendy Tantono (pelatih UEU), kembali mempercayai Abraham (6), Danny (9), Kevin Moses (11), Freddy (13) dan kapten Akbar (12) turun di awal laga. Sementara itu, starting five UA diperkuat oleh Kapten Septian (5), Anindiya (6), Vanodya (11), Anggara (14) dan Zulhiyana (16).

Pada pertandingan ini, pemain UEU, Freddy Bachtiar (13) mampu menjadi top performer dengan mencetak 19 poin, enam rebound dan satu assist. Sementara itu, pemain UA, I Komang Septian juga tampil bagus melalui catatan 25 poin dan satu rebound.

“Tidak ada strategi khusus dalam pertandingan ini, saya hanya tekankan kepada pemain agar bermain semaksimal mungkin. Hasilnya saya puas dengan kemenangan ini meskipun ada beberapa kesalahan terutama di defense yang membuat para pemain sempat kewalahan di kuarter kedua,” ujar Coach Vendy saat ditemui seusai laga.

Meski UA kalah pada laga ini, namun tim berjuluk Ksatria Airlangga masih akan tetap bertanding di babak selanjutnya dengan predikat sabagai runner-up Pul B.

Berstatus sebagai jawara Pul B, pasukan The Swans ini akan berhadapan dengan runner-up Pul A, sebaliknya UA akan menghadapi jawara Pul A. Kedua pertandingan yang memasuki babak delapan besar tersebut akan kembali dihelat di GOR C-Tra Arena, Bandung, Kamis (17/02/2016).

BASKET BALL THE SWANS PUTRI Universitas Esa Unggul

BASKET BALL THE SWANS PUTRI Universitas Esa Unggul

 

Sementara itu, tim putri Universitas Esa Unggul (UEU) memperoleh hasil memuaskan setelah dua kali menjalani laga di LIMA Basketball Nationals Season 4. Kemenangan berturut yang ditorehkan oleh Lovita cs., bermula pada saat bertanding melawan tim Universitas Hasanudin (Unhas) dengan skor 38-97. Tren positif berlanjut ketika menghadapi Undip. Dengan perolehan akhir 27-76 pada pertandingan hari ini, UEU sukses mengakhiri dua laga dengan selisih poin cukup jauh.

Tim besutan pelatih Parna Abrizal Hasiholan mampu menahan produktivitas poin lawan dengan sistem pertahanan yang baik. Dari 25 kali percobaan penyerangan langsung dari tim putri Undip, pertahanan UEU hanya berhasil dibobol sebanyak enam kali. Kuatnya pertahanan The Swans terlihat jelas dari aktifnya pemain UEU mengganggu penyerangan Undip dengan 26 kali steal. Hasilnya, di kuarter terakhir, UEU hanya memberikan dua poin tambahan untuk Undip melalui tembakan bebas.

Tidak hanya baik dalam sisi bertahan, tim asal ibu kota ini juga pandai dalam memanfaatkan 39 kali kesalahan turnover menjadi 32 poin tambahan. Mendominasi pertandingan hampir satu laga penuh, UEU menerapkan sistem permainan cepat. Total 15 poin berhasil ditorehkan melalui fast break yang efektif.

Memperoleh hasil yang baik dalam dua kali menjalani laga di GOR C’tra Arena, Bandung, UEU mempunyai peluang yang terbuka lebar untuk masuk empat besar. Hal ini bisa terwujud apabila konsistensi bermain Lovita dkk. terus dijaga.


-- Download Tim Basket The Swans Universitas Esa Unggul Lolos Kebabak 8 Besar di "Liga Mahasiswa Basket Ball" as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul