Tim Basket Putra Universitas Esa Unggul (Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Jakarta) mengalahkan Tim Basket Universitas Atmajaya Yogyakarta (KASKUS Central Java DIY Confeference)  di level Nasional dengan point 93 – 76
Bermain di GOR UNY, Selasa malam , 18 februari 2014, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat dan simpel, baru 20 menit waktu bersih berjalan sudah ada 90 poin yang tercipta dari pertandingan ini, 50 poin untuk keunggulan Atmajaya atas The Swans yang hanya mampu mendulang 40 poin.

Memasuki kuarter ketiga, Coach Tondi Raja mengubah strategi permainan timnya, pada kuarter ini The Swans menekan para pemain Atmajaya di sepanjang lebar lapangan. Pada kuarter ini Atmajaya hanya mampu menambah delapan poin, jauh di bawah The Swans yang mampu mengumpulkan 33 poin, Suhandy cs pun balik memimpin 73-58 di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat Atmajaya mampu lepas dari tekanan yang diberikan oleh anak-anak Jakarta di kuarter ketiga,namun sayang marjin ketinggalan mereka yang sudah terlalu jauh tak mampu lagi terkejar. UEU mampu menjaga jarak keunggulan mereka dan unggul 93-76 di kahir laga.

Pelatih Atmajaya, Yulianto Andi, menyayangkan permainan anak asunya di kuarter ketiga yang hanya mampu mencetak delapan poin. “Kehilangan konsentrasi di awal kuarter ketiga memang masih menjadi penyakit kami, selain itu endurance mereka masih lemah,” ujarnya usai pertandingan.

Sumber lain :

http://www.ligamahasiswa.co.id/uajy-terpeleset-di-laga-pertama/