Tim Basket Putra UEU ” THE SWANS” melaju ke Semifinal setelah mengalahkan Tim Basket Putra Universitas Ailangga Surabaya dalam Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball season 2013-14 di Yogyakarta

Tim Basket Putra UEU ” THE SWANS” melaju ke Semifinal setelah mengalahkan Tim Basket Putra Universitas Ailangga Surabaya dalam Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball season 2013-14 di Yogyakarta

Share

Tim Basket Putra UEU ” THE SWANS”  melaju ke Semifinal setelah mengalahkan Tim Basket Putra Universitas Ailangga Surabaya dalam

Yogyakarta-Malam ini (21/02) menjadi malam yang indah buat anak-anak Universitas Esa Unggul, tim berjuluk The Swans tersebut berhasil melaju ke babak semifinal Liga Mahasiswa Basketball season 2013-14 setelah melalui pertandingan super berat melawan Universitas Ailangga Surabaya.

Hampir sepanjang laga terus tertinggal, mental juara dan kerja ekstra keras mereka di dua kuarter akhir berbuah tiket semifinal, tiket yang membuka peluang mereka merengkuh gelar juara musim ini.

Datang ke Yogyakarta dengan status sebagai runner up Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, UEU tergabung di grup D bersama UAJY, UKSW dan UNPAR. The Swans melenggang mulus ke babak perempat final dengan catatan kemenangan sempurna di fase grup.

Seperti laga melawan UAJY di babak penyisihan grup, Dewah Wiratno cs memulai pertandingan dengan lambat. UA yang punya banyak pemain dengan typical pembawa bola menyerang The Swans habis-habisan di awal laga, UA unggul jauh 26-13 di 10 menit pertama.

Kuarter kedua permainan The Swans masih ­­belum menunjukkan grafik menanjak, UEU bahkan harus kehilangan Suhandy yang terkena cedera pinggang, raihan poin mereka jeblok di kuarter ini dan semakin jauh tertinggal 29-49.

Usai turun minum, anak-anak UEU seperti mendapat suntikan tenaga baru, entah apa yang dikatakan oleh sang pelatih selama jeda turun minum, begitu kembali masuk ke lapangan mereka seperti kesetanan.

Anak-anak UEU men-trep para pemain UA di sepanjang laga, tekanan tersebut membuat UA kehlangan bentuk permainan yang mereka pertontonkan di dua kuarter sebelumnya.

Strategi tersebut berhasill mendongkrak perolehan poin The Swans, di kuarter ini mereka berhasil mencetak 28 poin dan menipiskan jarak pada kedudukan 52-67 masih untuk keunggulan UA. Strategi full court press ini terus mereka terapkan di kuarter akhir, momentum pun perlahan mengarah ke anak-anak UEU.

Puncaknya terjadi saat Medium shoot dari Adriano menyamakan kedudukan 70-70 di menit ke enam. Mental bertanding mereka semakin naik, sebaliknya bagi anak-anak UA, mereka semakin banyak melakukan turn over dan pelanggaran.

Fast break yang diakhiri dengan easy lay up dari Farhan meenjadi titik balik kebangkitan UEU, mereka berbalik unggul 72-70 dan sudah tak mampu terbendung. UEU menang 82-71 dan akan bertemu pemenang antara ITHB VS PERBANAS.

Sumber :

http://www.ligamahasiswa.co.id/kandaskan-ua-swans-melaju-ke-semifinal/


-- Download Tim Basket Putra UEU " THE SWANS" melaju ke Semifinal setelah mengalahkan Tim Basket Putra Universitas Ailangga Surabaya dalam Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball season 2013-14 di Yogyakarta as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul