Tim Basket Esa Unggul Borong Gelar Juara di Turnamen Liga Mahasiswa Greater Jakarta Conference 2017

Tim Basket Esa Unggul Borong Gelar Juara di Turnamen Liga Mahasiswa Greater Jakarta Conference 2017

Share



Tim Putra-Putri  Esa Unggul Juarai Turnamen GJC 2017

Tim Putra-Putri Esa Unggul Juarai Turnamen GJC 2017

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Kabar gembira kembali datang dari Tim Basket Esa Unggul, dua gelar berhasil diboyong oleh Esa Unggul dari pagelaran Turnamen Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2017 di GOR Lokasari, Sabtu.

Dua Gelar yang berhasil diboyong oleh Esa Unggul yakni bersal dari Tim Baket Putra Esa Unggul yang menundukan UPH dan Tim Putri Esa Unggul yang juga sukses menggulung Tim Putri UPH.

Beradsarkan pengamatan di lapangan, Tim putri Esa Unggul mengungguli Tim Putri UPH dengan skor 52-43. Dari hasil kemenangan Tim Putri Esa Unggul tersebut selain memastikan diri menjadi pemuncak babak reguler, kemenangan atas UPH juga mengantarkan UEU mencatat sapu bersih, alias tidak pernah kalah oleh lawan-lawannya dalam liga pada seri ini.

Sejak awal pertandingan, Permainan ciamik yang ditunjukan oleh Dewi Dewa Ayu (9) mengantarkan UEU unggul 7-15 pada kuarter pertama. Sayangnya, pada kuarter kedua, UPH dapat bangkit dan mengejar ketertinggalan, kombinasi apik Apriyani Christie (6) dan Hantoro Vonny (14) dari Tim UPH membuat pendukung UEU harus tertunduk lesu. UPH unggul 18-6 pada babak ini.

Tim Putra dan Putri GJC 2017 Berpose Seusai Mengalahkan UPH

Tim Putra dan Putri GJC 2017 Berpose Seusai Mengalahkan UPH

Memasuki kuarter tiga, UEU mulai mengubah gaya permainan dengan lebih cepat dan terus menyerang. UEU pun kembali unggul 8-13. Pada kuarter empat, UEU kembali lebih produktif. Anak asuh pelatih Parna Abrizalt Hasiholan balik mendominasi jalannya permainan melalui kombinasi tiga srikandi dari UEU Dewi Kadek Pratita (7), Rosmika Anjelin (8), dan Dewi Dewa Ayu (9). Mereka membuat 27 poin, 13 rebound dan enam assist. Kuarter empat ditutup dengan keunggulan UEU 10-18 dengan hasil akhir 52-43.

Sedangkan wakil Putera UEU berhasil melumat Tim UPH dengan skor akhir 68-61. Di awal kuarter pertama, Tim UEU tertinggal lebih dahulu dengan skor 18-12. Namun pada kuarter berikut, UEU mencoba bangkit. Kapten Wenas Abraham Renoldi berhasil memimpin rekan-rekannya mengejar keteritinggalan dan membalikkan keadaan.

Di kuarter ketiga, pertandingan berlangsung ketat. UPH mencoba kembali memimpin namun banyak tembakan yang gagal masuk jaring. Momen inilah yang dimanfaatkan oleh UEU Anak asuh coach Tondi Raja Syailendra langsung memborbardir lini pertahanan UPH, dan membuat banyak poin. UEU pun kembali unggul 20 – 12 di kuarter tiga.

Dikuarter terakhir, UPH yang masih tertinggal masih bernafsu untuk mengejar UEU. Akibtnya banyak pelanggaran yang dilakukan oleh Tim UPH, hal inilah yang menjadi keuntungan UEU karena mendapatkan lemparan bebas. Para pemain UEU pun tak menyianyiakan. Kuarter keempat pun menjadi milik UEU dengan skor akhir 19-17.

Pencapaian Tim Basket Esa Unggul diajang Liga mahasiswa Greater Jakarta Conference 2017 merupakan bukti bahwasanya Esa Unggul merupakan kampus jawara basket di Jakarta bahkan di Indonesia. Karena pencapaian Tim basket bukan hanya secara regional namun nasional maupun internasional. Sudah tidak terhitung berbagai kompetisi dan ajang yang diikuti oleh Tim Esa Unggul. Bahkan yang sangat membanggakan, Esa Unggul mengirimkan perwakilannya untuk berlaga dalam ajang Sea Games 2017 di Malaysia.


-- Download Tim Basket Esa Unggul Borong Gelar Juara di Turnamen Liga Mahasiswa Greater Jakarta Conference 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul