Temukan Masalahmu dan Share Idemu Lewat IWIC 11

Temukan Masalahmu dan Share Idemu Lewat IWIC 11

Share




Para Pembicara yang memeriahkan acara IWIC 11

Para Pembicara yang memeriahkan acara IWIC 11

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Ide bagi kebanyakan orang merupakan sebuah hal yang diremehkan dan dianggap sepele. Padahal, produk-produk terkenal dan telah menjadi besar serta mendunia dimulai dari sebuah ide sederhana. sebut saja produk peranti lunak Microsoft, Perusahaan Multinasional Apple hingga Perusahaan jejaring sosial Facebook merupakan contoh bagaimana mengemas sebuah ide sederhana menjadi mendunia.

Untuk itu Badan Eksekutif Mahasiswa Esa Unggul bekerjasama dengan Indosat Ooredo mengadakan seminar dan Workshop Indosat Ooredoo Wireless Inovation Contest (IWIC) ke-11 sebagai langkah mengakomodir para anak muda yakni mahasiswa Esa Unggul yang memiliki Ide cemerlang untuk mengatasi berbagai masalah di Indonesia yang direpresentasikan lewat pembuatan aplikasi digital.

Salah satu pembicara IWIC 11 Dwika Putra menjelaskan IWIC menjadi salah satu wadah bagi para inovator dan creator aplikasi digital yang dimulai dari sebuah ide. kebanyakan anak muda yang memiliki ide cemerlang hanya memendam ide kreatifnya karena tidak memiliki wadah untuk menyampaikan idenya.

“Ide itu kan sebetulnya simple, di IWIC ini kalian akan berkompetisi mengenai sebuah ide. Sebetulnya menemukan sebuah ide itu selalu kita lakukan sehari-hari. Misalkan, nanti siang kita makan apa? besok berangkat menggunakan apa? nanti bolos kuliah alasannya apa? ini kan dapat memunculkan sebuah ide, nah di IWIC inilah ide-ide kalian akan diarahkan untuk menemukan solusi dari suatu masalah,” Ujar Dwika di Ballroom Aula Kemala, Selasa (14/11/2017).

Salah satu pembicara IWIC 11 Dwika Putra

Salah satu pembicara IWIC 11 Dwika Putra

Pria yang juga stand up komedian ini menambahkan anak muda pada generasi saat ini seharusnya dapat dengan mudah menemukan ide-ide kreatif. Selain ditunjang dengan kemajuan teknologi, berbagai seminar dan kompetisi pun bertebaran untuk menjaring ide-ide kreatif anak muda Indonesia sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak menghasilkan ide-ide kreatif.

Dwika pun menerangkan Ide Kreatif umumnya dihasilkan dari pemikiran gila atau pandangan seseorang terhadap sesuatu masalah yang belum memiliki solusi. Dirinya mencontohkan Nadiem Makariem CEO Go-Jek membangun usaha besarnya dikarenakan kegelisahan dan cara pandangannya mengenai kemacetan di Jakarta.

“Segila apapun ide kamu, catat, renungkan dan kalau bisa share kepada orang. Karena mungkin ide yang kamu tawarkan memang tidak masuk akal saat itu, namun di masa depan who knows?. Mungkin jaman dulu penemu roda ditertawakan oleh orang-orang yang hidup saat itu karena tidak masuk akal, jika dilihat sekarang luar biasakan manfaatnya, bahkan merek air mineral seperti Aqua dulu diremehkan karena menawarkan ide air kemasan, namun saat ini bisa dilihat merek tersebut menjadi simbol air mineral sehat,” tuturnya.

Games serta presentasi Seru diacara IWIC 11

Games serta presentasi Seru diacara IWIC 11

Chief Creative Officer UD. Samber Rejeki ini pun berpesan mahasiswa Esa Unggul harus mampu memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti kompetsi IWIC 11 karena para peserta yang mengikuti IWIC diberikan ruang bebas dan dipertemukan dengan para investor serta developer skala nasional serta internasional.

“Jangan sia-siakan kesempatan untuk merealisasikan ide terpendam kalian di IWIC. Ide itukan salah satu cara kita mengabadikan diri, orang boleh mati dibunuh tapi ide dan gagasannya akan tetap abadi tidak ditelan jaman, yuk kita menshare ide-ide kreatif kita,” tutupnya.

Para Peserta yang mengikuti IWIC 11

Para Peserta yang mengikuti IWIC 11

Selain Dwika Putra yang menjadi pembicara di IWIC 11 , hadir juga para inovator dan creator digital di Indonesia seperti Mada Mahadaya dari Etaanee.id Chief Marketing Xperience, Philip Effendy dari East Venture, Hardian Prakasa yang merupakan Pemenang IWIC 9.

Penyelenggaraan IWIC 11 ini berajalan dengan meriah selain diadakan seminar dan workshop mengenai digitalpreneur juga digelar presentasi dari para peserta IWIC yang ingin mengutarakan ide kreatifnya kepada para dewan juri yang merupakan para pembicara. Dalam acara ini pun disediakan stan booth IWIC 11 untuk para peserta yang ingin mengabadikan momen acara dengan berfoto ria.

Keseruan IWIC 2017 di Esa Unggul

Keseruan IWIC 2017 di Esa Unggul


-- Download Temukan Masalahmu dan Share Idemu Lewat IWIC 11 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul