Talk Show Ngobrol Asik Asah Kreatifitas (NGAKAK)

Talk Show Ngobrol Asik Asah Kreatifitas (NGAKAK)

Share

Talk Show Ngobrol Asik Asah Kreatifitas (NGAKAK)

Senin, 09 Juli 2012

Talk Show  Ngobrol Asik Asah Kreatifitas (NGAKAK)  diselenggarakan pada Rabu, 27 Juni 2012 oleh oleh Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Esa Unggul dibuka oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA. Talk show ini  menghadirkan  Ita Sembiring, yakni seorang penulis muda yang cukup terkenal  dengan bukunya yang berjudul ” Jakartaku Harapanku”

Dalam talk show ini ini, Ita Sembiring membagi pengalamannya secara detail dalam proses penulisan dan pembuatan bukunya yang berjudul ” Jakartaku Harapanku”, baik dari sisi materi dan ide – ide kreatifnya.

Menurut Ita Sembiring jika ingin melihat Kota Jakarta dari sisi yang lain, kita harus mampu beradaptasi dengan keseharian masyarakatnya serta  problem sosial yang terdapat di dalamnya. Karena dari situlah kita dapat melihat Kota Jakarta dari sudut pandang yang berbeda dengan yang kita bayangkan sebelumnya selama ini.

Disana ada tantangan dan penuh dengan intrik. Bila kita tidak mampu menghadapi tekanan tersebut, maka kita akan tergilas dengan sendirinya oleh keras dan kejamnya Ibukota Jakarta,” kata Ita Sembiring .

Ita Sembiring juga menambahkan bahwa dalam menulis suatu realitas kehidupan seperti di Kota Jakarta, seorang penulis harus punya kepekaan, insting yang kuat dalam menjalani dan menghadapi semua tantangan dan problema yang terdapat dalam kehidupan di Kota Jakarta. Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa bertahan dan memahami semua aspek dan problema kehidupan di Kota Jakarta.

Talk show ini ditutup dengan acara ramah tamah yang diiringi dengan tanya jawab antar peserta.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company