Table Manner Jurusan Gizi Universitas Esa Unggul

Table Manner Jurusan Gizi Universitas Esa Unggul

 

Table Manner dan Mini Seminar Jurusan Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul di Hotel Papandayan Bandung

Semakin maju dan berkembangnya era globalisasi, menuntut kita untuk banyak menguasai berbagai bidang. Tidak hanya menuntut setiap orang untuk mengikuti trend dari segala gadget dan aplikasi software lainnya. Tuntutan perkembangan zaman juga mengharuskan kita untuk dapat luwes beretika saat berinteraksi dan menjalin komunikasi dengan siapapun, termasuk ketika menyantap hidangan baik dalam kehidupan sehari-hari dan terlebih lagi dalam interaksi dengan orang lain yang mengharuskan kita memiliki “Manner” ketika menyantap hidangan. Kemampuan ini tidak hanya penting bagi masyarakat umum, tetapi juga dikalangan mahasiswa yang nantinya dapat berguna sekaligus menjadi hal yang sangat penting dan menambah positif penilaian seseorang akan diri kita.

Dengan bangga, Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul menyelenggarakan kegiatan Table Manner dan Mini Seminar di Hotel Papandayan Bandung pada tanggal 17 November 2015. Acara yang juga dihadiri Oleh Wakil Rektor IV Universitas Esa Unggul Ibu Dra. Suryari Purnama, MM, Wakil Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Ibu Yuliati, S.Kep, M.Kep, beberapa Ketua Program Studi FIKES dan juga Dosen Ilmu Gizi berlangsung cukup meriah. Acara diawali dengan mini seminar dengan Bapak Dr. Budi Setiawan M.S sebagai pembicara bealiau adalah Dosen Gizi di Institut Pertanian Bogor serta Expert di Bidang Inovasi Pangan, beliau menyampaikan materi dengan tema “ New Food Product Development: Nutritious, Delicious and Healthy”

Peserta Acara Table Manner Jurusan Gizi Universitas Esa Unggul

Peserta Acara Table Manner Jurusan Gizi Universitas Esa Unggul

 

Peserta table manner yang ikut pada acara tersebut sekitar 120 peserta, masing-masing peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan alat makan dan sikap pada saat makan yang baik mulai dari makanan pembuka (dessert), soup, makanan utama (main course), dan makanan penutup (appetizer). Menu yang disajikan pun cukup enak dan menarik, untuk makanan pembuka disajikan Creamy Fruit Salad, kemudian Cream of Mushroom Soup, dengan makanan utama Chicken Piccata Milanese With Sauteed Vegetables dan ditutup dengan kelezatan makanan penutup Sacher Cake With Vanilla and Salted Caramel Sauce.

Menu Pada Acara Table Manner

Menu Pada Acara Table Manner

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari Wakil Rektor, Dosen dan juga peserta table manner dan setiap tahunnya kegiatan ini akan dilaksanakan dengan berbagai variasi menu dan berbagai tempat.