Sukses Pementasan Teater Sanggul Universitas Esa Unggul “Percakapan Antara Dua Penari”

Sukses Pementasan Teater Sanggul Universitas Esa Unggul “Percakapan Antara Dua Penari”

Share

Pementasan teater sebagai proses kreatif seorang seniman dapat kita saksikan di panggung jadi menarik, jika seorang sutradara mampu menghadirkan roh yang sesuai dengan skenario yang ingin disampaikannya, hal tersebut sudah nampak pada pementasan teater sanggul dari univ. esa unggul yang kali ini kembali setelah vakum sekian lama.

Lewat pementasan dengan tema “Percakapan Antara Dua Penari” sutradara Delazadi ingin mengajak penonton menyaksikan dua penari LAIDION & HYIMNIS hadir di kemala ballroom sosok LAIDION & HYMNIS “sudah” seakan hadir, jika sutradara mampu meramu dengan baik para pemain utama namun saying sosok itu tidak serta merta hadir karena tidak diimbangi dengan suara/intonasi pemeran yang punya sosok seperti misalnya Nungki Kusumastuty yang kita kenal tampil di teater arena atau Wiwik Sipala yang gemulai.

Cuma secara keseluruhan penampilan teater yang berdiri sejak 2001 itu lumayanlah dari segi penataan panggung dan permainan lighting untuk menghadirkan suasana pementasan jadi lebih hidup, yang perlu di perbaiki oleh sutradara mungkin dialog antar pemain agar lebih intens menghadirkan suasana agar nampak lebih hidup pengambaran sosok dari karakter pemainnya.

Dalam batas – batas tertentu seorang sutradara harus punya pemahaman teaterikal, misalnya kostum pemain harus bisa lebih menggambarkan suasana yang akan ditampilkan seperti pada karya ANTIGONE atau LYSISTRATA yang pernah ditampilkan oleh Teater Sanggul sebelumnya.

Bravo teater sanggul !  (Is.A/Est)


-- Download Sukses Pementasan Teater Sanggul Universitas Esa Unggul “Percakapan Antara Dua Penari” as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
20
  1. November 1, 2016 at 1:04 pmsina  Reply

    saya mau join di teater sanggul , bagaimana caranya????
    terimakasih
    boleh info ke wa kk, 085780728179

    • November 2, 2016 at 2:45 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Informasi mengenai UKM Teater silahkan hubungi 089699461056 (Faturrahman)
      Terimakasih

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Integration Powered by Acurax Wordpress Theme Designers