Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Tracer Study – Hibah Pusat Karir dan Tracer Study DIKTI

Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Tracer Study – Hibah Pusat Karir dan Tracer Study DIKTI

Share

Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Tracer Study – Hibah Pusat Karir dan Tracer Study DIKTI pada 20 Nopember  2013 yang lalu di Ruang 207/208 Universitas Esa Unggul.

Acara Sosialisasi Sistem Tracer Study ini membahas tentang metode penelusuran terhadap keberadaan para Alumni Universitas Esa Unggul dan  dibuka  langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA.

Sosialisasi Sistem Tracer Study – Hibah Pusat Karir dan Tracer Study DIKTI menghadirkan 2 orang pakar sebagai pembicara yaitu :

  • Bapak Ahmad Syafiq , P.hD -  Peneliti Utama Tracer Study Universitas Indonesia
  • Dr. Sandra Fikawati, MPH, dari Direktorat Hubungan Alumni Career Development Centre UI

Dr. Sandra Fikawati, MPH membahas tentang metodelogi yang digunakan untuk Tracer Study Alumni seperti desiminasi Informasi Jenis pekerjaan, Online Recruitment, Job Fair dan  training keahlian. Dr. Sandra Fikawati, MPH menyampaikan  pentingnya diadakan pertemuan berkala untuk mendapatkan data perkembangan Alumni di luar kampus.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sebaiknya tiap mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya harus selalu dideteksi keberadaannya oleh Universitas  agar komunikasi antara Universitas dan Alumni terus terjalin.

Sementara itu, Kepala Departemen Konseling dan Pengembangan Karier Universitas Esa Unggul, Devi R. Latif selaku penyelenggara mengatakan bahwa Career Center Univ. Esa Unggul mendapatkan dana hibah sebesar Rp. 50 Juta Rupiah dari DIKTI  dan sebagai bentuk perhatian  dari DIKTI untuk pembinaan dan pengembangan Career Center Universitas Esa Unggul  dimasa mendatang. (Is/Ar)


-- Download Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Tracer Study - Hibah Pusat Karir dan Tracer Study DIKTI as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
20
  1. July 23, 2015 at 1:11 pmJuve  Reply

    Ini program sangat bagus untuk pengembangan dan perluasan jaringan kesetiap daerah dimana para alumni berada sekaligus sebagai moment untuk saling berkomunikasi. Hal yang paling penting adalah agar bisa saling share dan saling mendukung baik untuk kepentingan lembaga maupun kepentingan masyarakat. Luar biasa dan masyarakat selalu mendukung setiap kepentingan lembaga perguruan tinggi karena dari sanalah sinar harapan bangsa akan hadir untuk membangun negara ini lebih baik.
    Salam

    • May 11, 2016 at 10:27 pmDevi R. Latif  Reply

      Terima kasih untuk komentarnya. Saya setuju sekali dengan pendapat anda.

      Sukses selalu utk karir Anda :)

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul