Sosialisasi Dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa

Sosialisasi Dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AI) Kemenristekdikti Tahun 2017

Jumat, 20 Januari 2017, bertempat di ruang 207 – 208 berlangsung acara Sosialisasi dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AI). Acara yang khusus disiapkan dalam rangka keikutsertaan para mahasiswa UEU mengikuti ajang kompetisi PKM GT AI tahun 2017. Acara yang dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bapak Ari Pambudi, S. Kom., M. Kom.

Dalam kata sambutanya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa pada dasarnya penulisan PKM GT dan AI tidaklah sesulit yang dibayangkan, mahasiswa banyak yang belum mengetahui tentang tata cara dan prosedur penelitian maupun penulisan sebuah karya tulis. Namun setelah dipelajari dengan baik, banyak mahasiswa yang akhirnya berminat pada dunia penelitian maupun penulisan. Bahkan tidak sedikit mahasiswa yang memenangkan kompetisi karya tulis yang menyebabkan para mahasiswa tersebut mendapatkan dana lebih lanjut untuk mengembangkan penulisan/penelitian dan kreativitasnya.

Disamping Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, acara tersebut juga menghadirkan Pemenang PKM GT dan AI Tahun 2016. Diantara pemenang yang hadir adalah A. Hutami Adhiningsih (Hutami), Pemenang PKM GT Tahun 2016 dengan judul Strategi Pengembangan UMKM Pedesaan Menuju Entrepreneur Village Pada Pasar Global. Pada kesempatan ini Hutami berbagi pengalaman dalam mengikuti PKM GT mulai dari pencarian ide, kerjasama tim, konsultasi dosen pembimbing, observasi, menemui para entrepreneur bahkan terjun langsung kebeberapa UMKM yang menjadi objek penulisan/penelitiannya.

Disamping mendapat motivasi dan arahan langsung dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan sharing dari para pemenang PKM. Pemberian materi diberikan oleh tim Departemen Kemahasiswaan Universitas Esa Unggul. Pemberian materi meliputi sosialisasi PKM, pencarian ide, tata cara dan prosedur penulisan, teknis bimbingan dan juga tahapan(jadwal/skedul) penulisan.

Sosialisasi Dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa

Sosialisasi Dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa