Poster PKM 5 bidang 2016

Poster PKM 5 bidang 2016

Sosalisasi Dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang KEMENRISTEKDIKTI Tahun 2016

Jumat, 10 Juni 2016, bertempat di ruang 207 – 208 berlangsung acara Sosialiasi dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan, Teknologi dan Karsa Cipta. Acara yang khusus disiapkan dalam rangka keikutsertaan para Mahasiswa UEU mengikuti ajang Kompetisi PKM 5 Bidang Tahun 2016. Acara yang dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Departemen Kemahasiswaan, Departemen Pengembangan Kerjasama Institusi, Kepala Lembaga Pengembangan Kewirausahaan dan Kepala LPPM. Dalam kata sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa lomba PKM merupakan kesempatan emas bagi para Mahasiswa UEU untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimilki sehingga dapat menghantarkan para mahasiswa menjadi yang terbaik. Pada bagian lain Ibu Heryanti dari Departemen Kerjasama dan Pengembangan Institusi juga menyampaikan bahwa para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berkiprah lebih baik dengan menulis karya ilmiah di tingkat nasional.

Sosialiasi dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa

Sosialiasi dan Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa

Guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam karya tulis, maka PKM merupakan salah satu sarana yang dapat dikembangkan, Bapak Mudjiarto menyampaikan bahwa menjadi pengusaha juga dapat berawal dari mengikuti lomba dan memenangkan sejumlah hibah kewirausahaan.

Dari kegiatan sosialisasi PKM ini, menghasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya :

  1. PKM dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif Universitas Esa Unggul.
  2. Kegiatan PKM ini dapat diketahui informasinya melalui website Esgul, group FB “Curhat PKM UEU”, Group what us “ Mahasiswa Esa Unggul”, poster di tiap lantai, spanduk, dll.
  3. Untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa “WAJIB” mengikuti kegiatan PKM ini, karena akan menjadi dasar penilaian/evaluasi kelanjutan beasiswanya.
  4. Untuk menentukan dosen pembimbing diberikan kepercayaan kepada masing-masing fakultas.
  5. Untuk dosen pembimbing akan dibuatkan SK Rektor berdasarkan data yang diterima dari masing-masing fakultas.

 

Peserta Sosialisasi dan Pelatihan

Peserta Sosialisasi dan Pelatihan

 

Informasi mengenai Pedoman Kreativitas Mahasiswa, Modul Pelatihan, dan Panduan PKM bisa diliat disini