Siapkah Anda Menghadapi MEA

Siapkah Anda Menghadapi MEA

Share


Siapkah Anda Menghadapi MEA

Siapkah Anda Menghadapi MEA

Siapkah Anda Menghadapi MEA

Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul mengadakan kuliah umum pada tanggal 1 Desember 2016 di ruang 705 gedung utama Universitas Esa Unggul  dengan tema “Siapkah anda menghadapi MEA?”. Dengan pembicara Nike Farida Poespitarini (HRGA & System Developmpent Director PT. KALTIM CT Agro).

MEA bertujuan untuk meningkatkan stabilitas daya saing dikawasan Asean agar mampu bersaing dengan Tiongkok dan India dalam menarik investasi asing. Saat ini MEA diikuti oleh 10 negara ASEAN dan akan menyusul 5 negara lagi akan bergabung dengan MEA. Indonesia sebagai Negara berpenduduk terbanyak di antara anggota MEA dituntuk untuk terus memperbaiki kualitas sumber daya manusianya agar dapat bersaing di era MEA, untuk lulusan baru atau fresh graduated tidak sekedar IPK bersa tetapi harus punya keterampilan, tidak hanya fokus terhadap diri sendiri tetapi harus membangun komunitas dan tidak hanya mencari kerja tetapi berani membangun peluang kerja.

Pembicara Nike Farida Poespitarini

Pembicara Nike Farida Poespitarini

Kompetisi di dunia kerja terbagi dua hard skill dan soft skill, daya saing fresh grad di dunia kerja adalah seberapa tangguh seorang fresh grad berkomitment atas perjanjian kerja yang disetujuinya di pertama kali berkerja bukan seberapa pendek waktu tunggu seseorang fresh grad untuk mendapatkan perkerjaan pertama.

Fresh grad harus mengimprove: ketrampilan komunikasi, berfikir komprehensif, membangun hubungan interpersonal, membangun jiwa wirausaha dan good looking. Kita dapat melakukannya; 1. Unggul secara intelektual, 2. Berkarakter, 3. Berdaya saing ,4. Beridentitas kebangsaan.

Download materi di sini


-- Download Siapkah Anda Menghadapi MEA as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul