Seputar Indonesia Goes To Campus Esa Unggul

Seputar Indonesia Goes To Campus Esa Unggul

Share




Seputar Indonesia Goes To Campus Esa Unggul

Rabu, 21 Maret 2012

Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Seputar Indonesia RCTI meneyelenggarakan acara Seputar Indonesia Goes To Campus Esa Unggul pada Selasa, 20 Maret 2012, di Aula Kemala Universitas Esa Unggul.

Kehadiran RCTI dengan Program Berita Seputar Indonesia-nya di Kampus Universitas Esa Unggul sangat menarik perhatian dan antusias mahasiswa dan civitas akademika Univ. Esa Unggul, ditambah lagi dengan banyaknya  baliho dan spanduk RCTI mengelilingi tiap sudut Kampus Univ. Esa Unggul membuat suasana semakin semarak.

Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA, selaku Rektor Universitas Esa Unggul dalam kata sambutannya sangat menyambut baik kerjasama ini, karena RCTI adalah Stasiun Televisi Swasta pertama yang hadir di Indonesia yang memiliki ciri khas dan dekat dengan pemirsanya.  Dengan adanya cara Seputar Indonesia Goes To Campus ini bisa memacu motivasi para mahasiswa, terutama Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul untuk belajar lebih giat lagi.

Seputar Indonesia Goes To Campus Esa Unggul menghadirkan produser, reporter, para presenter senior dan  terkenal dari  Program Berita Seputar Indonesia RCTI diantaranya :

  • Putra Nababan (Penyiar/Presenter)
  • Zaldi Noor (Penyiar/Presenter)
  • Iqbal Fais  (Penyiar/Presenter)
  • Khoiri Ahmadi ( Produser Eksekutif)

Pada tahun 2012, Putra Nababan  kembali masuk dalam nominasi News Presenter Terfavorit pada  Penghargaan Panasonic Award  Tahun 2012, walaupun pada tahun lalu Putra Nababan sudah pernah meraih pengahargaan tersebut.

Prestasi ini telah membuktikan bahwa RCTI dengan Program Berita Seputar Indonesia memiliki eksistensi yang kuat di masyarakat,” kata Rektor UEU, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA dihadapan ratusan peserta yang hadir siang itu.

Putra Nababan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kehadiran RCTI ke Universitas Esa Unggul seperti datang ke rumah tetangga yang kampusnya mempunyai mahasiswa – mahasiswa  yang terkenal dinamis. Selanjutnya, Putra Nababan dalam paparannya menyampaikan bahwa seorang Presenter harus memiliki kepekaan dengan lingkungannya terutama bagi  jurnalis TV harus mampu mengejar informasi berita atau news yang diminati masyarakat dan pemirsanya.

Selain itu itu Khoiri Ahmadi yang saat ini menjabat sebagai Produser Eksekutif di RCTI mengatakan bahwa memang tidak mudah membuat suatu program yang berdurasi panjang, karena menyangkut biaya produksi yang besar dan kemampuan untuk mendapatkan sponsor sebanyak mungkin tidaklah mudah.

Begitu juga dengan Iqbal Fais mengatakan bahwa liputan lapangan memberikan sebuah  tantangan pada seorang reporter untuk memperlihatkan kemampuannya dalam menyajikan suatu informasi, berita, fakta dalam liputan. Disinilah kemampuan penyiar dan reporter bisa dilihat masyarakat di layar kaca.

Acara Seputar Indonesia Goes To Campus ditutup dengan Audisi bagi mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul yang berminat  terjun dalam bidang pertelevisian. Hampir 30 orang mahasiswa “nekad” mengikuti audisi ini dan ber”cuap-cuap” di depan kamera menyampaikan suatu liputan langsung (live event).
Audisi ini dipandu oleh Zaldy Noor yang terkenal dengan Penyiar / presenter dalam liputan program berita Kriminal RCTI. Zaldy Noor mengatakan dalam audisi ini ada beberapa mahasiswa yang tampil lumayan memukau. Tetapi pada umumnya mereka gugup atau “nervous” ketika berada didepan kamera. Untuk menjadi penyiar / presenter bukan hanya mengandalkan semangat saja, tetapi didukung juga oleh wawasan dan kreatifitas seorang penyiar.” kata Zaldy Noor menutup acara. (Ars/Is/Est)

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul