Seminar Sosialisasi Tracer Study & Konseling Mahasiswa

Seminar Sosialisasi Tracer Study & Konseling Mahasiswa

Share




Foto Bersama Rektor dengan Peserta Seminar Sosialisasi TracerStudy & Konseling Mahasiswa

Foto Bersama Rektor dengan Peserta Seminar Sosialisasi TracerStudy & Konseling Mahasiswa

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Badan Konseling dan Alumni Universitas Esa Unggul menggelar seminar Sosialisasi Tracer Study & Konseling Mahasiswa. Acara ini dikhususkan untuk para dosen, Kepala Program Studi dan Dekan Fakultas yang menghadapi masalah pada mahasiswa, baik secara akademik maupun psikologi.

Empat pembicara pun dihadirkan dalam seminar yang berlangsung 3 jam tersebut diantaranya ialah Ahmad Syafi’i, PhD, Dr.drg. Sandra Fikawati, MPH, Devi R.Latif, S.IKOM dan Dra. Sulis Mariyanti, M.Psi. Salah satu pembicara yakni Kasubdit Pengembangan Karir Alumni/ Kepala CDC UI Dr.drg. Sandra Fikawati, MPH , menerangkan penting sekali kampus menyediakan tempat bagi mahasiswa dan alumni untuk bertukar Informasi terkait masalah yang dihadapi baik di dunia kampus maupun pasca kelulusan.

“Badan Konseling dan Alumni kampus semestinya dapat mengakomodir masalah-masalah yang dihadapi oleh mahasiswa maupun alumni, beberapa cara yang dapat dilakukan yakni mengadakan Program Perencanaan Karir Bagi Mahasiwa, menggelar Seminar Softskills untuk Mahasiswa, diadakan Almuni Lecture dan program Sofskills For Jobseeker,” terang Sandra di Universitas Esa Unggul, Kamis (30/11/2017).

Suasana Saat Seminar Tracer Study

Suasana Saat Seminar Tracer Study

Dirinya pun berharap dari sejumlah langkah yang dilakukan oleh Badan Konseling kampus tersebut, kualitas dari mahasiswa dan alumni menjadi lebih baik kedepannya. ” Kita berharap beberapa langkah yang kita lakukan Untuk dapat meningkatkan mahasiswa menjadi calon–calon sarjana untuk memiliki kemampuan, keahlian, keterampilan dan pengetahuan dalam pengembangan diri memasuki dunia kerja, ” tutup Sandra.

Seminar sosialisasi Tracer Study & Konseling Mahasiswa dilaksanakan di ruang 207 dan dihadiri oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A. Jalannya seminar pun sangat interaktif dikarena para peserta yang umumnya dosen, Kaprodi dan Dekan sangat antusias bertanya kepada para pembicara.


-- Download Seminar Sosialisasi Tracer Study & Konseling Mahasiswa as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul