Seminar ” Pemberdayaan SDM Sesuai dengan Skill” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul pada hari Rabu, 07 November 2012, di Aula Kemala berlangsung dengan baik dan lancar.

Seminar yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul, Dr. Arrozi, menghadirkan pembicara :

  • Ibu Krisnawati,M.Si dari Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat
  • Bapak Arry Rahmawan dari Cerdas Mulia

Dalam kata sambutannya di hadapan hampir 200 orang peserta, Dr. Arrozi mengatakan dengan adanya seminar ini, kita bisa menemukan banyak pengetahuan baru tentang sumber daya manusia berdasarkan skill (keahlian) yang dimiliki semua orang.

Selanjutnya, Ibu Krisnawati, M.Si dalam paparannya membahas tentang Tugas Pokok dan Fungsi Tenaga Kerja diantaranya adalah mengenai hubungan pekerja dengan perusahaan tempat tenaga kerja bekerja harus diatur dan dilindungi oleh Undang-Undang Tenaga Kerja. Seperti yang kita ketahui, banyak tenaga kerja yang mengalami kerugian karena kesewenang-wenangan perusahaan terhadap pekerja,” kata Ibu Krisnawati,M.Si.

Bapak Arry Rahmawan dalam paparannya lebih banyak mengemukakan tentang tantangan yang akan dihadapi tenaga kerja dalam era Industrialisas di masa datang. Menurutnya, dalam hirarki ketenagakerjaan (organisasi) khususnya di perusahaan besar harus ada penempatan tenaga kerja sesuai dengan skill tertentu dan pada level tertentu. Kualifikasi dan keahlian tenaga kerja sangat diutamakan, karena perusahaan ingin mencapai target dan tujuan yang telah ditentukan. Efektifitas Leadership setiap tenaga kerja juga diperlukan dalam perusahaan,” kata Arry Rahmawan.

Sebagai Kampus yang banyak menghasilkan tenaga kerja, Universitas Esa Unggul harus selalu melakukan terobosan dalam hal peningkatan skill (keahlian) lulusannya sebagai bekal mencari kerja.

Seminar ini ditutup dengan pemberian cinderamata dan kenangan- kenangan oleh Dekan Fak. Ekonomi Universitas Esa Unggul, Dr. Arrozi kepada kedua pembicara sebagai ucapan terimakasih.