Seminar Nasional Taiji Quan dan Tul Shoi IV diselenggarakan oleh Taiji Quan Learning Centre UEU dan ATNI DKI Jakarta

Senin, 04 Juli 2011

Taiji Quan Learning Centre Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Asosiasi Taiji DKI Jakarta (ATNI) menyelenggarakan Seminar Taiji Quan dan Tul Shoi IV pada Sabtu, 02 Juli 2011 di Kampus Esa Unggul.

Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI), merupakan pengembangan dari Asosiasi Taijiquan Jawa-Bali (ATJI)  yang di bentuk dalam Jambore I ATJI di kota Cirebon pada tahun 2003, Jambore ke III tahun 2005 di kota Bandung. Tahun 2007 Turnamen  Taijiquan Nasional I/2007 di Semarang, Tahun 2010 Jambore ke 4 dan Turnamen ke 2 di Surabaya. Rencana pada bulan Oktober 2011, Jambore ke 5 dan Turnamen ke 3 Nasional Taijiquan di Jakarta dalam FORNAS-FORMI.

ATNI Pusat mempunyai motto “Semua Praktisi Taiji adalah Keluarga”, dengan motto inilah ATNI mempunyai semangat dan kekuatan untuk mempersatukan dan mengakrabkan semua praktisi Taijiquan yang ada di Indonesia, dalam satu wadah yang diberi nama ‘Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia” yang disingkat menjadi ATNI.

Filosofi Taijiquan yang diajarkan, di pelajari dari pengamatan-pengamatan terhadap rahasia kehidupan alam, yang kemudian dituangkan dalam aplikasi gerakkan Taijiquan yang berprinsip “dengan kelembutan untuk mengatasi kekerasan”, serta filosofi dari “air”, air dimanapun selalu ada yang membutuhkan dan akan memberi kehidupan dan kesegaran bagi semua mahluk hidup di alam ini, tapi air juga mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa yang tidak dapat dibendung oleh siapapun.
[line]

Read More Post
[categories include =”8″]