Seminar Nasional ” Gizi Seimbang dan Peranan Cairan Untuk Berbagai Keaktifan Fisik ”

Seminar Nasional ” Gizi Seimbang dan Peranan Cairan Untuk Berbagai Keaktifan Fisik ”

Share


Seminar Nasional ” Gizi Seimbang dan Peranan Cairan Untuk Berbagai Keaktifan Fisik “

Senin, 23 April 2012

Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Danone Indonesia menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema ” Gizi Seimbang dan Peranan Cairan Untuk Berbagai Keaktifan Fisik “.

Seminar nasional ini menghadirkan 2 orang pakar kesehatan Prof. Dr. Ir. Hardiansyah Ms dan Dr. Junaedi SpKo dan diikuti hampir 300 orang peserta seminar serta civitas akademika Universitas Esa Unggul.

Dalam paparannya dihadapan peserta, Prof. Dr. Ir. Hardiansyah Ms banyak menyoroti tentang pentingnya air dalam aktifitas kehidupan manusia. Disamping itu, dalam daur kehidupan manusia, air sebagai Zat Gizi Esensial sangat penting diperhatikan kebersihannya.

Sementara Dr. Junaedi SpKo memaparkan secara mendalam tentang  kebutuhan cairan untuk aktifitas fisik.

Dr. Junaedi, SpKo juga menyampaikan bahwa semua reaksi biokimia yang terjadi dalam tubuh tergantung pada keseimbangan air dan efektrolik. Konsentrasi cairan dalam sel dan luar sel harus dipertahankan agar tetap seimbang. Keseimbangan cairan intra tujuannya antara lain transmisi inpuls saraf dan kontraksi otot pada saat melakukan aktifitas.

 

Idrus Jus’at, P.hD selaku Dekan Fakultas Imu Kesehatan Masyarakat (FIKES) Universitas Esa Unggul menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa seminar nasional ini adalan salah satu bentuk kepedulian Kampus Universitas Esa Unggul dalam upaya  meningkatkan  kesehatan masyarakat Indonesia.

Seminar ini diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama seluruh peserta dan panitia.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul