Seminar Kewirausahaan: Strategi Membangun Bisnis Developer Property by Property Plus Indonesia, 28 Mei 2011 dan 11 Juni 2011

Seminar Kewirausahaan: Strategi Membangun Bisnis Developer Property by Property Plus Indonesia, 28 Mei 2011 dan 11 Juni 2011

Share




Seminar Kewirausahaan: Strategi Membangun Bisnis Developer Property by Property Plus Indonesia, 28 Mei 2011 dan 11 Juni 2011

Kamis, 26 Mei 2011

Menjadi pengusaha Developer Property ternyata tidak harus punya modal besar. Bagaimana caranya suskes dalam bisnis Developer Property? Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Property Plus Indonesia menyelanggarakan Seminar Kewirausahan: Strategi Membangun Bisnis Developer Property, yang pertama diselenggarakan pada Sabtu, 28 Mei 2011, jam 13.30 s/d selesai di Aula Kemala Kemala, Universitas Esa Unggul dan yang kedua diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2011 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

Bapak Bambang Ifnurudin Hidayat dari Property Plus Indonesia sebagai pembicara dalam Seminar ini memaparkan bahwa “menjadi pebisnis developer tidak sesulit yang dipikirkan, dengan modal yang kecil, namun didasari oleh tekad yang kuat, maka siapapun bisa menjadi sukses dalam bisnis developer property ini.”

Menurut pembicara, tantangan utama yang sering menjadi masalah adalah soal pembebasan lahan ini adalah tingkat yang paling sulit. Soal lain mudah, karena lewat organisasi seperty REI banyak membantu, misalnya rekomendasi pinjaman dana dari Bank. Setelah jadi sesuai tidak dengan komitmen kita sebelumnya tentang penyediaan fasum/fasilitas umum dan lain-lain. Ini sangat urgent di kalangan pengembang yaitu untuk terhuni disamping penyediaan sarana umum dan lain-lain.

Menurut Bambang, dari group Property Plus Universitas Esa Unggul telah mengadakan pelatihan di bidang property yang akan diadakan pada tanggal 17 Juni mendatang, guna mempersiapkan sumber daya manusia yang nantinya, untuk memenuhi kebutuhan group Property Indonesia dan masyarakat serta dunia usaha, terutama usaha developer property.

Di samping itu, memberi kesempatan pada peserta program untuk mengembangkan diri sehingga mencapai potensi-potensi, antara lain dengan menganalisa, merencanakan, mengembangkan dan memperluas bidang usaha bisnis property. Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Esa Unggul membuka seminar tersebut dan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa untuk usaha property dibutuhkan modal sangat besar serta membutuhkan kemampuan wirausaha dan wawasan luas.

Property Plus Indonesia adalah Lembaga supporting dan total management consultant ini menawarkan alternatif bisnis yang dapat memberikan keuntungan besar dengan risiko relatif kecil. Karena prinsip-prinsip yang digunakan adalah kemitraan yang berkesinambungan, peduli, dan berbagi.

Kelanjutan dari Seminar Kewirausahan: Strategi Membangun Bisnis Developer Property ini adalah akan diadakannya Pelatihan Intensif Developer Property di Kampus Esa Unggul mulai 17 Juni 2011 (15x pertemuan), materi yang dipelajari adalah:

  • Perhitungan analisa kelayakan sederhana
  • Seni negosisasi agar mendapat modal tanpa batas
  • Urutan proses awal memulai bisnis real estate
  • Legalitas pembuatan perjanjian
  • Cara pembuatan site plan
  • Kenotariatan
  • Strategi penjualan
  • Administrasi penjualan dan pembangunan proyek
  • Perbankan syariah
  • Perbankan konvensional
  • Manajemen resiko
  • Manajemen keuangan
  • Perpajakan

Universitas Esa Unggul secara serius mengembangkan pilar kewirausahaan ini dengan cara memberikan pembekalan motivasi usaha bagi mahasiswa baru, mata kuliah kewirausahaan, kompetisi kreatifitas usaha dan proposal bisnis, magang kewirausahaan, seminar, diskusi, kunjungan ke industri, inkubator bisnis, penyediaan akses modal usaha bagi lulusan, konsultasi bisnis serta penciptaan atmosfir yang mendorong spirit kewirausahan.(Est/Is)

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul