Nutrition Festival Universitas Esa Unggul

Nutrition Festival Universitas Esa Unggul

 

Seminar “Hidrasi Optimal Untuk Hidup Sehat, Bugar dan Berprestasi” Nutrition Fest Universitas Esa Unggul

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2016, HMJ Gizi dan Prodi Gizi Universitas Esa Unggul mempersembahkan Nutrition Fest 2016, 20-22 Maret 2016 di Universitas Esa Unggul.

Pembicara di Acara Seminar Nutrition Fest

Pembicara di Acara Seminar Nutrition Fest

Acara ini merupakan rangkaian acara mulai dari Nutri Running 5K, Lomba Mewarnai, Lomba penghidangan, Lomba Fun Aerobik dan Zumba, Aerofun, Seminar Nasional serta Bazar.

Dalam acara seminar yang diadakan pada Senin tanggal 21 Maret 2016, dihadiri oleh pembicara dari berbagai profesi, salah satunya yaitu Prof. Dr. Ir. Hardinsyah,MS sebagai Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, disamping sebagai Guru Besar Tetap Ilmu Gizi serta juga pernah menjabat Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Seminar tersebut membahas Gizi dalam olahraga tidak boleh menjadi bagian yang dipisahkan dalam mendukung performa atlet saat latihan maupun bertanding. Gizi harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan karena gizi yang baik akan membuat tubuh mampu melakukan aktivitas yang baik pula karena tersedianya energi untuk mendukung gerakan tersebut. Selanjutnya gizi yang baik akan membuat energi tersedia sebagai sumber bahan bakar dalam melakukan berbagai gerakan olahraga.

Peserta di Acara Seminar

Peserta di Acara Seminar

Pemilihan sumber zat gizi yang baik harus didukung pengetahuan akan kualitas dan kuantitas yang harus dipenuhi oleh setiap individu. Pemenuhan gizi pun harus sesuai karakteristik atlet dan karakteristik cabang olahraganya.

Dalam Acara tersebut juga menjadi hari yang sangat penting bagi Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI) karena pada hari yang sama ANOKI telah didirikan.

Visi Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia adalah “Secara profesional turut mewujudkan Indonesia sehat dan berprestasi”.

Launching ANOKI

Launching ANOKI

Nilai-nilai dasar dari ANOKI adalah Professional, empati, Sportif dan holistic dengan sifat yang independen dan pemersatu. Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia bertujuan menjadi asosiasi profesi Nutrisionis olahraga dan kebugaran yang profesional, bermutu serta mampu bersaing dalam forum nasional dan internasional.