Seminar Hari Pangan Sedunia Berlangsung di Universitas Esa Unggul

Seminar Hari Pangan Sedunia Berlangsung di Universitas Esa Unggul

Share

Dalam rangka Hari Kesehatan Sedunia Forum Koordinasi Jejaring Informasi Pangan & Gizi bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul pada 7 November 2014 lalu menyelenggarakan seminar menyambut Hari Pangan Sedunia mendatang, dengan keynote speaker Atmarita, MPH, DR, PH. Dengan tema: Beragam Buah dan Sayuran Lokal menuju Indonesia Mandiri.

Tema diatas tentu saja senafas dengan pemerintahan baru kita yang memprioritaskan semangat nasionalisme untuk menghargai produk lokal menuju Indonesia mandiri di segala aspek kehidupan. Seminar tersebut resmi di buka oleh Wakil Rektor III Universitas Esa Unggul, Ari Pambudi S.Kom, M.Kom yang menyambut hangat diadakannya seminar yang cukup banyak mendapat perhatian para peserta yang hadir dari berbagai macam profesi itu.

Menuju Indonesia mandiri dengan menghargai produk-produk lokal yang beragam jenisnya itu, akan jadi prioritas utama bidang pertanian kita kedepan. Hal tersebut tentu harus dibarengi kerja keras utnuk mewujudkan agar kita tidak jadi bangsa pengimport, kata Warek III.

Sementara Atmarita, MPH, DR, PH lebih banyak menyoroti status dan konsumsi gizi penduduk Indonesia dari tahun ke tahun lewat presentasinya dengan mengelompokkan dengan jumlah trend penduduk kota-desa dalam kurun waktu tertentu.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UEU, Dr. Idris Ju’sat, Ph.D lebih menekankan seringnya seminar serupa di gelar untuk memberi pemahaman pentingnya Ilmu Gizi dipelajari secara mendalam dimasa mendatang oleh mahasiswa agar UEU mampu bersaing dengan universitas lain dalam hal menghasilkan SDM bermutu dibidang Ilmu Gizi sebelum terjun ketengah masyarakat, katanya. (Is.A/Est)

 


-- Download Seminar Hari Pangan Sedunia Berlangsung di Universitas Esa Unggul as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul