Seminar Deteksi Dini & Upaya Pencegahan Kanker Serviks dan Pemeriksaan Pap Smear: Kamis, 13 Oktober 2011

Seminar Deteksi Dini & Upaya Pencegahan Kanker Serviks dan Pemeriksaan Pap Smear: Kamis, 13 Oktober 2011

Share




Seminar Deteksi Dini & Upaya Pencegahan Kanker Serviks dan Pemeriksaan Pap Smear: Kamis, 13 Oktober 2011

Selasa, 11 Oktober 2011

Rumah Sakit Medika Permata Hijau bekerjasama dengan Klinik Umum Esa Unggul menyelenggarakan Seminar Deteksi Dini & Upaya Pencegahan Kanker Serviks dan Pemeriksaan Pap Smear pada Kamis, 13 Oktober 2011, pukul 10.00 s/d 12.00 wib di Aula Kemala.

Tujuan

  1. Berkomunikasi langsung kepada peserta seminar mengenai RSMPH beserta fasilitas dan layanan yang ada.
  2. Memberikan informasi dan edukasi yang lengkap kepada peserta seminar dan peserta Pap’smear oleh dokter yang ahli dalam bidangnya dan petugas YKI.
  3. Memberikan Pemeriksaan pap’smear dengan harga terjangkau dengan harga khusus yaitu Mahasiswa, Karyawan dan masyarakat sekitar UEU
  4. Mengingatkan kepada kaum Ibu akan pentingnya pemeriksaan Pap’smear.
  5. Memberikan edukasi dan informasi kesehatan secara gratis kepada semua yang hadir pada acara tersebut diatas.



Pembicara    :  Dr. Yulianti, Sp.OG (dokter spesialis kebidanan dan kandungan)
Tema              : Deteksi Dini & Upaya Pencegahan Kanker Serviks

 

 

Sekilas tentang Kanker Serviks

Kanker serviks adalah kanker yang terjadi di wilayah leher rahim. Itu adalah area di mana organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke rahim terletak antara rahim (uterus) dan saluran sanggama wanita (vagina) 99,7% dari kanker ini disebabkan oleh virus papiloma manusia (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Mulai terjadi di leher rahim, jika telah memasuki tahap akhir, kanker ini dapat menyebar ke organ lain di seluruh tubuh.  Menurut survei kanker serviks adalah peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia, setiap tahun lebih dari 15.000 terdeteksi kasus kanker serviks.
Penyebab utama kanker serviks adalah HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini memiliki lebih dari 100 jenis, yang sebagian besar dari mereka tidak berbahaya dan akan menghilang dengan sendirinya. Jenis virus HPV yang menyebabkan kanker serviks dan fatal. Yang paling berbahaya virus HPV tipe 16 dan 18. Selain disebabkan oleh virus HPV, sel-sel abnormal pada leher rahim juga dapat tumbuh karena paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka panjang.

 

Untuk lebih memahami tentang Kanker Serviks, silahkan hadiri Seminar “Deteksi Dini & Upaya Pencegahan Kanker Serviks.”

 

 

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul