Semarak Isra Mi'raj di Esa Unggul, Bedah Buku Hingga Tablig Akbar

Semarak Isra Mi’raj di Esa Unggul, Bedah Buku Hingga Tablig Akbar

Share


Semarak Isra Mi'raj di Esa Unggul

Semarak Isra Mi’raj di Esa Unggul

Semarak Isra Mi’raj di Esa Unggul, Bedah Buku Hingga Tablig Akbar

Esaunggul.ac.id, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IKMI Esa Unggul mengadakan acara bedah buku dengan tema Youth Islamic Enterpreunership Ala Rasulullah. Dalam acara tersebut diundang salah satu penulis buku Islam Wildan Fuady. Acara ini merupakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan peringatan Isra dan Mi’raj.

Wildan yang merupakan penulis buku “Belajar Bisnis Ala Rasullah Selagi Mahasiswa, Why Not?” Mengajak para peserta seminar yang kebanyakan mahasiswa untuk sedini mungkin dapat berbisnis dan menjadi seorang enterpreneur muda.

“Ayo adek-adek peserta, saya mengajak kalian untuk sedini mungkin bisa mengembangkan bisnis semuda mungkin. Jangan takut untuk memulai,” terang Wildan saat bedah buku, di Esa Unggul, Jakarta Barat, Jumat (19/05/2017)

Ia pun meyakinkan para peserta untuk memulai usaha dan bisnis harus berlandaskan rasa kepercayaan. Kepercayaan ini dimaksudkan untuk memperluas branding usaha kita sehingga dapat dipercayai oleh konsumen. Untuk itu dia mengarahkan untuk  mencontoh bisnis ala Rasulullah.

Bedah Buku

Bedah Buku

“Kepercayaan itu penting dalam setiap bisnis dan usaha apapun. kita contoh Rasulullah aja dalam berbisnis. Nah, berbisnis yang paling mudah saat ini untuk mahasiswa salah satunya itu ialah bisnis penerbitan buku,” ujarnya.

Selain penyelenggaran acara bedah buku, dalam kegiatan tersebut diselenggarakan workshop design buku bersama Vanny Rosa yang merupakan ilustrator buku “Cukup Jadi Muslimah”. Dalam acara bedah buku tersebut terhitung jumlah peserta mencapai 85 peserta yang datang dari kalangan mahasiswa maupun kalangan umum.

Tabligh Akbar

Setelah kegiatan bedah buku yang diselenggarakan pada siang harinya, pada malam hari kegiatan Isra Mi’raj berlanjut ke acara Tabligh Akbar yang dilangsungkan di masjid Baitul Ghofur Universitas Esa Unggul.

Dalam acara tabligh akbar yang diselenggarakan mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, para peserta tabligh akbar sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan oleh LDK IKMI tersebut.

Para penceramah yang dihadirkan dalam acara itu diantaranya ialah ustadz Ahmad Zarkasyi yang merupakan pengurus Rumah Fiqh Indonesia dan ustadz Ismedias Makfiansyah pengasuh Punk Muslim.

Salah satu panitia acara semarak Isra Mi’raj Universitas Esa Unggul Risca Febriani mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan religiusitas mahasiswa dan para peserta dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu para peserta yang umumnya anak muda dapat bersemangat dalam melakukan usaha terutama bidang enterpreneur.

“Sesuai sama tema aja sih, serangkaian kegiatan Tabligh Akbar hingga Isra Mi’raj ini dilakukan sebagai langkah meningkatkan animo mahasiswa menjadi enterpreneur muda seperti yang di lakukan oleh Rasulullah,” terang Risca.

Ia pun berharap nantinya kegiatan semarak Isra Mi’raj ini dapat kembali terselenggara hingga tahun-tahun selanjutnya. Selain karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, pembekalan dalam kegiatan semarak Isra Mi’raj ini dapat membantu mahasiswa jika nantinya dapat berwirausaha.


-- Download Semarak Isra Mi'raj di Esa Unggul, Bedah Buku Hingga Tablig Akbar as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul