Tim Basket Universitas Esa Unggul

Tim Basket Universitas Esa Unggul

 

Selamat Tim Basket The Swans Universitas Esa Unggul Menang dalam LIMA Basketball Prim-A Greater DKI Jakarta 2015

Laga menentukan terjadi di partai terakhir sektor putri LIMA Basketball Prim-A Greater Jakarta Conference yang mempertemukan Universitas Esa Unggul menghadapi Universitas Pelita Harapan (20/12). Pertandingan yang dihelat di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta tersebut berakhir untuk keunggulan UEU dengan skor 75-64.

Susul menyusul perolehan poin terjadi sepanjang pertandingan berlangsung. Sejak Jump Ball di kuarter pertama dilakukan pemain kedua tim bermain dengan tempo cepat, Universitas Esa Unggul sempat tertinggal 7-14 saat kuarter pertama sudah berjalan lima menit. Namun, berkat perbaikan skema yang cepat, pasukan Universitas Esa Unggul mampu bangkit dan berbalik unggul di akhir kuarter, 23-21.

Kuarter kedua berjalan tidak seketat sepuluh menit pertama, Universitas Esa Unggul berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 44-37. Kuarter ketiga perolehan skor kedua tim tidak seproduktif dua kuarter sebelumnya.

Pertandingan LIMA Basketball Prim-A Greater Jakarta Conference

Pertandingan LIMA Basketball Prim-A Greater Jakarta Conference

 

Hanya mampu mengemas 14 poin sepanjang kuarter ketiga, Sari Dewi (8) dkk. mampu mempertahankan keunggulan mereka 58-50. Universitas Esa Unggul kembali melesat di kuarter pamungkas. Dora Lovita tampil memukau pada laga ini. Mengemas 16 rebound dan 24 poin, Dora turut membantu The Swans memenangkan laga 75-64 atas UPH.

“Kunci kesuksesan kemenangan pada hari ini karena permainan sabar dan tidak terpancing permainan lawan,” ujar Coach Abrizalt Hasiholan.

Ditanya mengenai persiapan menghadapi LIMA Basketball Nationals, Coach Abrizalt mengungkapkan akan berlatih lebih ekstra dengan menambah jadwal latihan para pemain.

Pemenang dari Universitas Esa Unggul

Pemenang dari Universitas Esa Unggul

 

Kemenangan ini memantapkan posisi Universitas Esa Unggul di puncak klasemen akhir LIMA Basketball Prim-A Greater Jakarta Conference, sedangkan UPH harus puas duduk di peringkat kedua klasemen akhir.

Kedua tim dipastikan tampil mewakili Greater Jakarta Conference di ajang LIMA Basketball Nationals yang akan berlangsung Februari tahun depan.