Selamat kepada Tim MM UEU Masuk Final (Juara Harapan) Kompetisi Business Case Solution, The 4th Master Journey in Management 2011

Jum’at, 08 Juli 2011

Selamat kepada Tim Magister Manajemen (MM) Universitas Esa Unggul yang telah berhasil masuk sebagai finalis dalam Kompetisi Business Case Solution, The 4th Master Journey in Management 2011 pada Kamis 7 Juli 2011 di Auditorium FEUI Depok di FE UI dan meraih Juara Harapan 3 diantara 6 Universitas: MM Universitas Esa Unggul, Universitas Tarumanegara, Binus Business School, MM UGM, PPIM FEUI, dan PPM School of Management. Pemenang MJM berhak mendapatkan uang tunai dan sertifikat penghargaan.

Tim dari Magister Manajemen (MM) Universitas Esa Unggul :
1. Rudy Nurfis
2. Ronald S. Wuisan
3. Marudut Parningotan

Business Case Solution yang diangkat adalah tentang Adira Finance (Perusahaan pembiayaan otomotif di Indonesia) yang bertema “Staying on Top of the Game: Maintaining the Sustainable Growth of Adira Finance.”

Para peserta MJM adalah mahasiswa master/magister dari berbagai institusi program pascasarjana di Indonesia. Secara keseluruhan ada 50 Tim (terdiri dari 3 orang) yang sudah mendaftar. Sekitar 37 akan disaring dan hanya akan dipilih 12 tim yang akan masuk ke Final. Studi Kasus disediakan oleh 2 perusahaan institusi jasa keuangan terkemuka di Indonesia yaitu Adira Finance dan BCA.

Kegiatan ini bekerjasama dengan perusahaan swasta nasional yang bersedia membuka data mereka untuk simulasi studi kasus bagi mahasiswa S2 (peserta MJM). MJM sebagai acara tahunan FEUI diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun Ilmu Manajemen dari para akademisi agar dapat diterapkan secara nyata dalam praktek bisnis, mencari ide/gagasan dan pemecahan masalah baru dari proyek yang menjadi topik dari kegiatan MJM, diseminasi dan diskusi gagasan mahasiswa master/magister di Indonesia tentang berbagai bidang yang ditekuninya khususnya di bidang manajemen dan membangun jaringan antara akademisi, mahasiswa master/magister dan para praktisi manajemen di Indonesia. (Est/Rendy)

 

 


[line]

Read More Post
[categories include =”8″]