Selamat dan Sukses atas Promosi Doktor Kepada “Arief Kusuma”

Selamat dan Sukses atas Promosi Doktor Kepada “Arief Kusuma”

Share


Selamat dan Sukses atas Promosi Doktor Kepada “Arief Kusuma”

Kamis, 12 Agustus 2010 – Jum’at, 31 Desember 2010

Civitas Akademika Universitas Esa Unggul mengucapkan
“Selamat dan Sukses atas Promosi Doktor” kepada :
Dr. Ir. Arief Kusuma, AP., MBA
Bidang Ilmu Manajemen Kekhususan Manajemen Pemasaran Pascasarjana, Universitas Indonesia
Diselenggarakan pada:
Rabu, 16 Juni 2010, pukul 10.00 WIB
Auditorium FE UI, Gedung Dekanat Lantai 2, Kampus Universitas Indonesia, Depok

Dengan disertasi:
“Pengaruh Karakteristik Konsumen Serta Stimulus Pemasaran Terhadap Intensi Untuk Membeli Produk Jangka Panjang”

Untuk kedua kalinya Bapak Arief Kusuma Rektor Universitas Esa Unggul meraih Gelar “Doktor” dalam Sidang Terbuka di Universitas Indonesia tanggal 16 Juni 2010 lalu. Sebagaimana kita ketahui, sebelumnya Dr. Arief Kusuma telah meraih Gelar “Doktor” pada tahun 2005 dari di Universitas Negeri Jakarta.

Dalam suatu upacara penganugerahan yang cukup meriah di Kampus terpandang itu, Arief Kusuma kembali mendapatkan kehormatan menyandang Gelar Doktor dengan judul desertasi “Pengaruh Karakteristik Konsumen serta Stimulus Pemasaran terhadap Intensi untuk Membeli Produk Jangka Panjang”.

Hadir dalam acara tersebut selain Keluarga Besar Prof. Dr. Hj. Kemala Motik Gafur yang selama ini berkiprah di dunia pendidikan, juga dihadiri Guru Besar dan Keluarga Besar Civitas Akademika Universitas Esa Unggul dan para akademisi dari universitas lainnya, kalangan pejabat DIKTI, serta beberapa media papan atas Nasional.   Dr. Arief Kusuma baru beberapa bulan menjabat sebagai Rektor Universitas Esa Unggul menggantikan Prof. Dr. Hj. Kemala Motik Gafur yang telah dilantik menjadi Anggota DPD mewakili Maluku Utara pada Pemilu 2009 yang lalu. Pria yang pembawaannya kalem namun tegas ini, di lingkungan UEU dikenal sebagai orang yang disiplin dan berjiwa kebapakan. Ayah dari 4 (empat) orang anak ini, memiliki pemikiran yang jauh ke depan dalam upaya pengembangan Universitas Esa Unggul (UEU) yang sekarang sedang giat-giatnya mengembangkan reputasi akademik dan membangun kampus baru yang berlokasi di lahan bagian Timur.

Rektor UEU ini nampak optimis ketika ditanya mengenai rencananya ke depan seiring kelulusan doktornya. Dalam percakapan dengan Arief Kusuma, beliau telah mencanangkan adanya berbagai inovasi untuk pengembangan Universitas Esa Unggul dalam 10 – 20 tahun kedepan.  Disamping dia menekankan adanya semangat belajar di lingkungan Kampus, dia juga berucap agar mahasiswa UEU lebih memiliki kepekaan social dan mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, beliau menekankan agar aktifitas ekstrakurikuler lebih ditingkatkan guna melahirkan lebih banyak tokoh-tokoh yang berkualitas lahir dari kalangan mahasiswa sebagai sumbangsih untuk masyarakat.

“Untuk memperoleh Gelar Doktor ini, Bapak Dr. Arief Kusuma melewati pengalaman dan perjuangan yang panjang selama kurang lebih 7 (tujuh) tahun lamanya”, kata Dr. Arief Kusuma dalam kata Sambutan setelah dinyatakan lulus sebagai Doktor sejak beliau terdaftar sebagai mahasiswa S3 di institusi ini. 7 (tujuh) tahun yang untuk membesarkan seorang anak mungkin terasa singkat, namun untuk menyelesaikan suatu Gelar Doktor sangatlah panjang dan berat, katanya. Mungkin sudah ribuan jam waktu yang saya dedikasikan untuk membaca ratusan jurnal ilmiah dan buku yang berkaitan dengan studi. Dan sejak thaun 2003 lalu, sudah hampir dua ribu lima ratus kilometer yang saya lalui, tanpa jeda seharipun kecuali memikirkan dan mengupayakan bagaimana caranya menyelesaikan studi ini dengan sebaik-baiknya.

Dan Alhamdulilllah pada tanggal 16 Juni 2010, seluruh lelah dan letih terasa hilang begitu saja, berganti dengan luapan kegembiraan dan syukur yang luar biasa. Semua pengorbanan seakan terlupakan dan menjadi tidak berarti, dengan keberhasilan mendapatkan Gelar Doktor dari sebuah institusi yang sangat bergengsi yakni Universitas Indonesia, ungkap Dr. Arief Kusuma. Melalui sambutan yang singkat itu, Doktor Arief menumpahkan kebanggaannya menyelesaikan kewajiban sebagai mahasiswa. SELAMAT & SUKSES…

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Website Design Expert