Selamat Berjuang Tim Delegasi Esa Unggul di Ajang MTQN XV

Selamat Berjuang Tim Delegasi Esa Unggul di Ajang MTQN XV

Share




Mussabaqqoh Tilawatil Qur'an

Mussabaqqoh Tilawatil Qur’an

Selamat Berjuang Tim Delegasi Esa Unggul di Ajang MTQN XV

Salah satu tujuan Pendidikan Nasional, sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), adalah untuk mencetak manusia Indonesia yang berilmu pengetahuan, beriman, bertakwa kepada Allah SWT, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, disiplin, serta sehat jasmani dan rohani.

Selain itu juga dalam amanah Undang-Undang tersebut disebutkan mengenai pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, dalam hal ini pembangunan bina mental dan spiritualnya. Tentunya pembangunan mental dan spiritual itu dapat diwujudkan melalui metode, strategi, dan kegiatan yang tepat dan bernilai manfaat.

Mahasiswa sebagai generasi penerus masa depan bangsa, merupakan sumber daya manusia yang perlu ditempa dengan baik dan serius, tidak hanya sebatas penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologinya, akan tetapi juga pengembangan karakter dan kepribadiannya. Salah satu kegiatan yang dipandang strategis untuk mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan Pendidikan Nasional di atas adalah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional.

Dalam konteks inilah Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RISTEK dan DIKTI) bekerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan even akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017.

Pada MTQMN XV tahun ini mengambil tema “Melalui MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur.”

Dari tema yang diambil pada ajang MTQMN tahun ini diharapkan dapat lahir pemimpin yang memiliki nilai-nilai spiritualitas dan intelektualitas dalam rangka mewujudkan negara yang aman, damai dan senantiasa mendapatkan ampunan dari Allah SWT

Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari segenap civitas akademika Esa Unggul agar nantinya tim MTQ Esa Unggul dapat sukses meraih hasil terbaik, dalam berkompetisi di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XV di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2017.

Semoga dengan penampilan kami di MTQMN XV di Malang dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan reputasi almamater kami tercinta yakni Universitas Esa Unggul.

 

Sekian
Terima Kasih

Ketua Kafilah MTQMN XV Universitas Esa Unggul
Rahmadadi, SE

#MTQMNXVUBUM
#KafilahUEU
#InsyaAllahberkah


-- Download Selamat Berjuang Tim Delegasi Esa Unggul di Ajang MTQN XV as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul