Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA membuka Seminar Internasional dan Workshop “Physical Therapy Management of Shoulder Disfunction ” – Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA membuka Seminar Internasional dan Workshop “Physical Therapy Management of Shoulder Disfunction ” – Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul

Share

Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Seminar Internasional  dan workshop mengenai Physical Theraphy  di Aula Kemala pada Kamis, 24 Oktober 2013 yang lalu. Acara yang berlangsung selama 4 hari ini mengambil tema “PHYSICAL THERAPHY MANAGEMENT OF SHOULDER DISFUNCTION” dan  dibuka langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA.

Dalam kata sambutannya, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA mengucapkan terimakasih atas kehadiran 2 orang narasumber dari Mahidol University, Bangkok ,Thailand yaitu :

  • Asst. Prof. DR. Mantana Vongsirinavarat ( Faculty of Physical Therapy, Mahidol University, Thailand)
  • Asst. Prof. DR. Pakaratee Chaiyawat ( Faculty of Physical Therapy, Mahidol University, Thailand)

 

Kedua orang narasumber ini merupakan pakar fisioterapi yang  akan membagi  ilmu pengetahuan fisioterapi  kepada para peserta seminar yang berasal dari kalangan akademisi dan profesi.  Dari workshop ini juga diharapkan nantinya bisa meningkatkan kerjasama dan pengembangan kurikulum  antar kedua universitas, ” tutur Rektor .

Sementara pada sesi lain, narasumber dari Universitas Esa Unggul, Dekan Fakultas Fisioterapi,  Sugijanto, Dipl.PT, M.Fis  dalam seminar ini menekankan  aspek penanganan fisioterapi yang lebih professional pada setiap pasien yang membutuhkan terapi.

Dari pembicara tamu dari Mahidol University, Bangkok, Thailand, Asst. Prof. DR. Mantana Vongsirinavarat lebih mengupas  tentang  pendekatan ilmiah dalam  menangani pasien di rumah sakit untuk memperoleh hasil maksimal, cepat dan berdaya guna.

Hal senada dikemukakan juga oleh Asst. Prof. DR. Pakaratee Chaiyawat, yakni tentang permasalahan yang perlu menjadi perhatian ekstra agar fisioterapi bisa tepat sasaran dan dapat diterapkan pada setiap pasien yang berbeda tanpa meninggalkan kaidah ilmu Physioteraphy moderen yang terus berkembang, katanya.

Tantangan kedepan bagaimana caranya  para mahasiswa  dapat memperdalam Ilmu Fisioterapi lebih cepat sesuai dengan perkembangan ilmu fisioterapi yang terus berkembang pesat agar tidak tertinggal dengan perkembangan ilmu kedokteran moderen, ” katanya.

Acara yang digagas oleh Fakultas Physioteraphy Universitas Esa Unggul  diharapkan mampu menjawab semua permasalahan dan perkembangan terkini ilmu Physioteraphy.


-- Download Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA membuka Seminar Internasional dan Workshop "Physical Therapy Management of Shoulder Disfunction " - Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul