Buka Puasa Bersama dan Santunan

Buka Puasa Bersama dan Santunan

 

Buka Puasa Bersama dan Santunan Universitas Esa Unggul

Assalamu’alaikum Wr Wb

Apa kabar warga Esa Unggul semuanya???

Semoga selalu dlm keadaan sehat wal’afiat, dan tetap semangat dalam menjalankan aktifitas ibadah Ramadhan dengan baik dan lancar ya.

Ok kami dari LDK IKMI (Lembaga Dakwah Kampus Ikatan Keluarga Muslim Esa Unggul) bersama Pengurus DKM Masjid Baitul Gafur akan melaporkan kegiatan yang kami selenggarakan.

Berikut kami sampaikan kegiatan-kegiatan Syiar Ramadhan 1437 H Universitas Esa Unggul

1. Pawai Obor (Sabtu, 4 Juni 2016)

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan acara pembukaan dari kegiatan Syiar Ramadhan 1437 H dan mendapatkan antusias dari seluruh warga esa unggul dan warga sekitar kampus. Kegiatan tersebut dimulai jam 20.00 dan diikuti oleh panitia dan anak-anak TPA Baitul Ilmi. Adapun rute pawai yaitu daerah sekitar kampus yaitu Duri Kepa dan Pasar Patra. Dan selesai pada jam 21.30. setelah itu dilanjutkan dengan pembagian snack untuk Anak-anak TPA dan makan bersama dengan peserta pawai obor baik panitia maupun anak-anak TPA mereka bersuka ria berharap agar kegiatan ini bisa terlaksana pada tahun berikutnya.

Pawai Obor

Pawai Obor

 2. KIR (Kajian Islam Ramadhan) I (Kamis, 9 Juni 2016)

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan KIR pertama dan kali ini ada hal yang berbeda yang memang ini menjadi spektakuler yaitu terkait tempat kajian,  Alhamdulillah kali ini diselenggarakan di tepi danau nan sejuk Esa Unggul. Danau esa unggul merupakan tempat yang asyik dan biasa para mahasiswa melaksanakan kegiatan. Adapun pengisi materi yaitu Ust. Faisal Lc dari rumahfiqih.com dan materi yang disampaikan yaitu mengenai Fiqih Puasa.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan mendapatkan antusias positif dari seluruh warga esa unggul dan ada salah satu dosen dari FDIK, beliau membantu dan memberikan support terhadap kegiatan tersebut.

Kajian Islam Ramadhan

Kajian Islam Ramadhan

 3. KIR (Kajian Islam Ramadhan) II (Kamis, 16 Juni 2016)

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan KIR II. Adapun pengisi materi yaitu Dr. Wasis Susetyo (Dekan Fakultas Hukum) dan materi yang disampaikan yaitu mengenai Dinamika Islam.

 4. Muktamar LDK IKMI (Sabtu – Minggu, 18-19 Juni 2016)

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Muktamar (Pergantian Pengurus LDK IKMI periode 2015-2016 ke 2016-2017) berjalan dengan baik dan lancar dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perjalanan selama satu periode di LDK IKMI. Alhamdulillah telah terpilih Saudara Maha Restu Gusti Azizi (Teknik Industri 2014) sebagai ketua LDK IKMI periode 2016-2017 yang sah mengantikan saudara Alex Gufron (Teknik Informatika 2013) Ketua LDK IKMI periode 2015-2016. Dihadiri juga oleh pembina LDK IKMI yaitu Pak Dudung Angkasa, M.Nutrition dengan kegiatan yaitu pembaca laporan pertanggung jawaban, serah terima jabatan, ramah tamah Ketua LDK IKMI baru, pemutaran video, sharing session dan buka puasa bersama dengan sesama pengurus dan pembina. Hari minggu lanjutan dari kegiatan syiar Ramadhan yaitu LBT (Leadership Basic Training) yaitu kegiatan pembekalan materi untuk pengurus baru dengan Materi Manajemen EO yang disampaikan oleh alumni esa unggul yang memiliki kiprah di dunia manajemen EO yaitu Kak Maryam, A.Md dan kepemimpinan dalam Islam yaitu Kak Dafi Iskandar MBA. Pemateri yang interaktif dan berbobot dan sesuai dengan passion mereka. Dan mereka tidak canggung dan justru malah menyampaikan seluruh hal yg mereka ketahui dan mereka alami selama menjadi organisator d IKMI dahulu.

Pergantian Pengurus LDK IKMI

Pergantian Pengurus LDK IKMI

 5. Kajian Islam Ramadhan III (Kamis, 23 Juni 2016)

Hari ini akan dilaksanakan kegiatan KIR. Adapun pengisi materi yaitu Ust. Muhammad Ajib Lc dari rumahfiqih.com dan materi yang disampaikan yaitu mengenai Amalan Bulan Ramadhan”. Mari sama-sama kita ramaikan kegiatan sore ini dan ajak semua kawan-kawan dan rekan-rekan ntuk ikut di kajian sore ini. Dan ada yg baru loh kali ini kita bekerjasama dengan UKM band dan UKM teater akan mengisi kegiatan sore ini.

 6. Buka Puasa dan santunan yatim piatu Civitas Akademika Universitas Esa Unggul (Jumat, 24 Juni 2016)

Besok akan dilaksanakan kegiatan Buka puasa bersama civitas akademika UEU. Dan ini merupakan agenda puncak dari kegiatan syiar Ramadhan 1437 H. Dan kegiatan ini insya Allah akan dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika UEU dan ada yang spesial yaitu dimana Insya Allah tausiyah yang akan disampaikan oleh Ust Heru Susetyo Phd (Dosen UEU) yang saat ini beliau menjadi aktifis kemanusiaan dan Warek Bidang Kemahasiswaan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Mari sama-sama kita hadiri dan ikuti kegiatan ini.

Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama