Public Relation Festival: Seminar, Lomba dan Bazaar dengan tema PR Fest Government, We Will Educate You About Public Relations, 27 November 2015

Profesi Public Relation semakin memegang peran penting dalam sebuah perusahaan atau organisasi, baik bersifat komersial maupun tidak, dari perusahaan/industri, organisasi profesi, institusi pendidikan, organisasi budaya sampai pemerintahan. Secara garis besar peran Humas adalah komunikator sebuah organisasi/lembaga/perusahaan, baik kepada dan dari publik internal maupun publik eksternal. Oleh Karena itu, Humas merupakan salah satu ujung tombak dari organisasi/lembaga/perusahaan untuk bersaing dalam era globalisasi dan menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di penghujung 2015 ini. Bagi sebuah organisasi, Humas sangat diperlukan untuk menjalin komunikasi dengan para stakeholders ataupun untuk mengkomunikasikan visi, misi, tujuan, dan program organisasi pada publik.

Untuk menghadapi kedua tantangan tersebut maka Himpunan Mahasiswa Jurusan Public Relations (HMJ PR) dalam tiga (3) tahun terakhir menyelenggarakan kegiatan PR Fest yaitu kompetisi PR Fest yang di ikuti oleh mahasiswa Public Relations Universitas Esa Unggul untuk mencari The Next Duta Public Relations yang disertai dengan seminar Public Relations.

Di tahun 2015 ini, Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul mengangkat topik tentang Pemerintahan, dengan slogan “Tantang Kreativitas Public Relations-mu.” Kegiatan PR FEST ini yaitu seminar, perlomban, photo booth, bazaar, live music, Undangan untuk mahasiswa di Universitas swasta lain, dan makan bersama dengan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi, beserta para alumni dan senior Public Relations.