Peringatan Isra Mi’raj di Universitas Esa Unggul Khidmat dan Meriah

Peringatan Isra Mi’raj di Universitas Esa Unggul Khidmat dan Meriah

Share


Acara Isra Mi'raj Universitas Esa Unggul

Acara Isra Mi’raj Universitas Esa Unggul

 

Peringatan Isra Mi’raj di Universitas Esa Unggul Khidmat dan Meriah

Peringatan hari besar Islam Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW diadakan dilapangan terbuka Universitas Esa Unggul pada Jum’at, 13 Mei 2016 lalu cukup meriah. Peringatan Isra Mi’raj dihadiri oleh staff karyawan Universitas Esa Unggul, mahasiswa dan beberapa Majelis Ta’lim di Jakarta Barat yang dihadiri oleh sekitar 400 orang. Peringatan Isra Mi’raj mengingatkan para hadirin agar sejarah lahirnya peringatan Isra Mi’raj, dimana pada masa itu Rasulullah banyak ujian dari para penentangnya dari golongan anti Islam terutama di Kota Madinah.

Nabi Muhammad SAW dikota itu mendapat perlawanan yang luar biasa dari kaum Quraisy, namun Nabi Muhammad SAW konsisten menjalankan perintah dan wahyu dan mengungkapkan banyak hal sebagai tonggak sejarah Isra Mi’raj sebagai suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yang saat itu lagi berkembang di kota Mekah dan Madinah.

Adapun pembicara dalam acara Isra Mi’raj yaitu Syaikh KH. Sa’adih Al Batawi sebagai pimpinan Majelis Dzikir As Samawat Al Maliki, yang banyak menyinggung sejarah peringatan Isra Mi’raj dan turunnya beberapa wahyu yang mengingatkan umat Islam agar berjuang dijalan Allah.

Pada kesempatan peringatan Isra Mi’raj ini diumumkan juga juara Marawis se-Jabodetabek yang diadakan pada 5 Mei 2016 lalu, yang memperoleh hadiah uang tunai dan bingkisan.

Juara I  : Al-Mukhlisin

Juara II : Nahdatul Farhan

Juara III: Nur A-Baits

Juara IV: Nissaul Ummah

Peringatan Isra Mi’raj yang diadakan oleh Universitas Esa Unggul ini dinilai sangat penting dan sangat bermanfaat ditengah persoalan Bangsa dan Negara, agar umat Islam dapat selalu berjalan kepada rel yang benar sesuai dengan sunnah Rasulullah. (Is.A/Est)


-- Download Peringatan Isra Mi’raj di Universitas Esa Unggul Khidmat dan Meriah as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul