Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2013 – Universitas Esa Unggul

Share

Periode Pendaftaran

  1. Pendaftaran Gelombang 1 : Oktober 2012 s/d April 2013
  2. Pendaftaran Gelombang 2 : Mei 2013 s/d 30 Juni 2013
  3. Pendaftaran Gelombang 3 : Juli 2013 s/d Agustus 2013

Formulir Pendaftaran Beasiswa Esa Unggul 2013-2014

Poster Beasiswa Esa Unggul 2013



Download Surat Pernyataan Beasiswa

Persyaratan Pendaftaran :

1. Lulusan SMU-K / D-III / Pindahan

2. Lulus seleksi Ujian Saringan Masuk dan Administrasi

(Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat pembelian formulir pendaftaran)

3. Melengkapi persyaratan sebagai berikut:

  • Pas foto berwarna 3 x 4, 1 lembar
  • Materai Rp 6.000,-
  • KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K / D-III, Transkrip Nilai(semua dokumen harus yang asli untuk di scan)

Keterangan :

1. Formulir Pendaftaran Rp. 200.000,- ( jika Sekolah Binaan Rp 100.000,- )

2. Angsuran Biaya Kuliah Gelombang 1, 2, dan 3 :

a. Gelombang 1 : biaya kuliah diangsur selama 7 s/d 10 bulan

Pendaftaran Oktober 2012 s/d April 2013

b. Gelombang 2 : biaya kuliah diangsur selama 6 s/d 7 bulan<

Pendaftaran Mei 2013 s/d Juni 2013

c. Gelombang 3 : biaya kuliah diangsur selama 4 s/d 5 bulan

Pendaftaran Juli 2013 s/d Agustus 2013

 

3. Pola Pembayaran Angsuran Biaya Kuliah :

a. Angsuran biaya kuliah ke-1 sebesar Rp. 2 juta

b. Angsuran biaya kuliah ke-2, dst s/d April 2013

(besarnya sesuai dengan masing – masing Program Studi )

 

4. Dapatkan Time Payment Saving ( Potongan Biaya ) :

a. Rp 250.000,- jika pembayaran 1 dilakukan < 7 hari setelah pembelian formulir

b. Rp 500.000,- jika membayar lunas total biaya semester 1

c. Rp 750.000,- jika melakukan a + b

 

5. Program Beasiswa Esa Unggul ( Beasiswa s/d 100% ).

6. Pembayaran biaya kuliah per Semester (Sem. 2 s/d lulus) dapat diangsur 2 kali

7. Semester Pendek wajib diikuti setiap mahasiswa denganbiaya Rp. 1,8 juta untuk semua Program Studi

8. Khusus Prodi Perencanaan Wilayah & Kota (Planologi) dan Prodi Teknik Industri dikenakan tambahan

Biaya Kuliah Rp. 2,5 juta termasuk untuk Field Study City Planning ke luar negeri.

9. Perkuliahan Semester Pendek Awal (SPA) dimulai pada tanggal awal Juli 2013 s/d 31 Agustus 2013.

 

10. Pengembalian Biaya (kecuali uang formulir pendaftaran) :

- Biaya dikembalikan 100% jika tidak lulus UAN, atau diterima di PTN melalui SNMPTN termasuk AKABRI dan AKPOL

- Biaya dikembalikan 70% jika diterima PTN melalui Tes Mandiri

(Ket: diajukan selambatnya 15 hari setelah pengumuman diterima di PTN dengan melampirkan bukti & kartu tes)


Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau transfer ke :

BANK BUKOPIN a/n Universitas Esa Unggul

No. Rek. 010.2021.035


-- Download Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2013 - Universitas Esa Unggul as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
980
  1. October 8, 2012 at 1:54 amahmad fiando  Reply

    Saya lulusan D3 manajemen informatika mau lanjut S1 sistem informasi masuknya gelombang pertama ya ...?

  2. October 8, 2012 at 6:53 pmMutmainnah  Reply

    bagaimana cara pendaftaran yang beasiswa gelombang 1 ?

  3. October 11, 2012 at 8:45 pmyuli  Reply

    ujian diadakannya dimana? bisa kasih tau mekanisme nya? saya masih duduk di kelas 12. sudah boleh ikut daftar? uang pendaftaran dubayar sebelum ujian atau sesudahnya?

  4. October 11, 2012 at 8:48 pmVanindya  Reply

    bisa diperjelas nggak cara pendaftarannya?

  5. October 12, 2012 at 9:33 amfadhli  Reply

    Saya dah lama tamat dari smk....pingin punya pendidikan didunia broadcast....apakah bisa disini? Kalau bisa, bagaimana progresnya dan apakah ada kuliah sabtu minggunya?

  6. October 12, 2012 at 7:18 pmMyta  Reply

    Pendaftaran untuk program beasiswanya dimulai kapan??

  7. October 14, 2012 at 10:22 pmAprillia  Reply

    waktu testnya pada saat setelah membeli formulir pendaftaran ya ?
    Kira-kira pelajaran apa saja yang nanti jadi materi ujian masuknya ?
    Thx

    • August 21, 2013 at 5:10 pmsaida  Reply

      Ia. Pelajaran bahasa inggris sama matematikaa

  8. November 25, 2012 at 1:32 pmSyed Faisal, A.Md  Reply

    Saya sseorang guru..ingin melanjut dari D3 ke S1 dgn jurusan Manajemen Informatika, Saya tinggal di Kepulauan Riau. Apakah saya bisa mendaftar dan kuliah jarak jauh?Mohon dibalsa...trima kasis

  9. January 20, 2013 at 11:04 amDita febri ayu  Reply

    saya kerja dengan waktu shifting ingin kuliah s1 jurusan psikologi apa bisa kuliah disini ? thx

    • January 21, 2013 at 9:39 pmverdy  Reply

      Jika dita febri ayu sudah bekerja dan ingin melanjutkan kuliah . Universitas Esa Unggul menyediakan program S1 untuk mahasiswa eksekutif (orang yang sudah bekerja) dan tentunya tidak akan menganggu aktifitas kerja anda...Untuk lebih lengkapnya silakan lihat di http://www.esaunggul.ac.id/admisi/ dan pilih program karyawan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
      Terima Kasih

  10. February 13, 2013 at 11:00 pmdewilylaku@yahoo.com  Reply

    Di Universitas Esa Unggul ada jurusan kejurnalaistikan engga ??

    • February 15, 2013 at 6:01 pmelistia  Reply

      Selamat sore,

      Iya, di Esa Unggul ada jurusan Jurnalistik, silahkan klik link ini untuk rincian informasi:
      http://www.esaunggul.ac.id/sarjana-reguler/

      Terimakasih

  11. February 19, 2013 at 1:24 pmrudy  Reply

    siang pak sy mau tanya diesa unggul ada jurusan tekhnik sipil yg kelas karyawannya kg pak
    kalo ada sy minta infonya tuk rincian biaya persemesternya
    trimz

    • February 19, 2013 at 3:12 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Jurusan Teknik Sipil tidak ada di Univ Esa Unggul. Terimakasih.

    • February 26, 2013 at 10:35 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Di Esa Unggul tidak ada kelas karyawan jurusan Teknik Sipil.

  12. February 27, 2013 at 4:52 pmyandi  Reply

    salam sejahtera, saya lulusan SMK tahun 2011, apakah saya masih bisa mengikuti PMB untuk beasiswa ??? terimakasih

    • March 1, 2013 at 2:32 pmelistia  Reply

      Silahkan coba mendaftar saja, jika kamu punya prestasi akademik dan non akademik yang baik maka akan dipertimbangkan diberikan beasiswa.

  13. March 14, 2013 at 3:31 pmReydinal  Reply

    aku lulus ujian saringan masuk nih kaka, perincian biaya daftar ulang dan biaya kuliah nya bagaimana ? ohiya aku dari sman 5 tangerang

    • March 18, 2013 at 9:04 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Selamat kamu lulus ya, biaya daftar ulang Rp 100 rb (biaya formulir pendaftaran).
      Untuk biaya kuliah kamu bisa download di http://www.esaunggul.ac.id/sarjana-reguler/

  14. March 20, 2013 at 3:29 pmOKTAVIANCE  Reply

    sore,klo saya lulusan kemarin thun 2012..
    saya mau lanjut kuliah tpi apakah bisa mengikuti program beasiswa ???

    • March 26, 2013 at 9:20 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Iya bisa, silahkan mendaftar. Nanti akan diseleksi.

  15. March 23, 2013 at 7:21 pmrichardo  Reply

    saya daftar dari 1 atau 2 bulan lalu, tapi test masuknya kapan ya? trus kalo sudah lulus test tertulisnya, tahap2 berikutnya apa? mohon penjelasannya, makasi..

    • March 28, 2013 at 10:42 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Jika kamu sudah membeli formulir, maka yg harus kamu lakukan selanjutnya adl mengikuti ujian saringan masuk yg jadwalnya ada setiap hari mulai jam 10 - 15. Langkah selanjutnya jika sudah tes dan lulusa, kamu melakukan pembayaran angsuran 1 Rp 2 jt. Mohon siapkan foto 3x4 warna 2 lbr, materai Rp 6 rb 1 lbr, KTP asli, dan Kartu Keluarga asli untuk discan. Mohon hub ke no 5674223 ext.279, jika masih kurang jelas.
      Terimakasih

  16. March 25, 2013 at 2:06 pmNovianca  Reply

    selamat siang kak,,
    saya mau tanya pengumuman beasiswa prestasi, jalur akademik kapan ya kak..??
    terima kasih.

    • March 28, 2013 at 11:42 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Pemberitahuan penerima beasiswa prestasi akan disampaikan kepada yang bersangkutan langsung via sms.

  17. March 29, 2013 at 9:09 pmnurul  Reply

    slmat mlm kaka.. sy mau tanya kalau jurusan desain produk di kelas karyawan ada ga kak?
    kalau ada biayanya berapa?

    • April 3, 2013 at 11:55 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Jurusan Desain Produk tidak dibuka di kelas karyawan.

  18. April 1, 2013 at 4:17 pmmarno plambozz  Reply

    met sore pak,boleh nanya gak ada jurusan matematikanya gak di esa unggul nie pak,lok ad bolehkan ak daftar,ak dari lombok dan sempat kuliah di jakarta v sk mau kuliah d jurusan mtk karna ak suka banget am mtk

    • April 3, 2013 at 1:45 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Jurusan Matematika tidak ada di UEU.

  19. April 5, 2013 at 7:17 pmfirdos faozan  Reply

    ada jurusan akuntansi ga? Untuk kelas karyawan biaya pendaftaran ama smesternya berapa?

    • April 9, 2013 at 11:08 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Jurusan Akuntansi ada untuk Kelas Karyawan. Informasi biaya dan pendaftaran silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/paralel-karyawan/

  20. April 25, 2013 at 6:09 pmrizki  Reply

    mengenai beasiswa esa unggul untuk jalur prestasi 70 % yang diberikan mencangkup apa-apa saja dan apakah fasilitas yang diberikan kepada penerima beasiswa tersebut ?
    bagaimana dengan tamatan tahun 2012, apakah bisa mendaftar untuk beasiswa jalur prestasi tersebut ???

    • April 26, 2013 at 4:42 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Beasiswa 70% mencakup seluruh biaya kuliah per semester.
      Fasilitas khusus adalah penerima beasiswa harus memenuhi kewajiban yg telah ditetapkan UEU.
      Tamatan 2012 tidak kami prioritaskan untuk mendapatkan beasiswa, akan tetapi tetap akan kami seleksi, jadi silahkan saja mengirimkan aplikasi beasiswa.

  21. April 28, 2013 at 1:47 pmarry  Reply

    saya lulusan DIII keperawatan, saya pngen bangat bisa kuliah di UIEU, gambil psikologi...saran.na gmana..?

    • April 29, 2013 at 11:12 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Saya sarankan melanjutkan ke S1 Keperawatan saja.
      Akan tetapi jika kamu mau melanjutkan ke Psikologi juga tidak apa-apa.
      Untuk itu kamu perlu melakukan penyetaraan mata kuliah, untuk melihat mata kuliah apa saja yg tdk perlu diambil lagi dan berapa jml sks/mata kuliah yg harus ditempuh.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866 bagian kelas karyawn dan konversi mata kuliah.

  22. May 1, 2013 at 9:49 amshinta miema maulani  Reply

    saya kmren slah ketik jalur. awalnya jalur yang menggunkan surat ket. tidak mampu dan saya mencoba mendaftar kembli menggunakan jalur prestasi namun tidak ada balasan melalui email. apa karna menggunakan email yang sama atau karena sudah terdaftr di jalur awal??

    dan 2 hari yang lalu saya mendapat sms untuk mengirim berkas2. berkas2 apa saja yang harus saya kirimkan dan kapan terakhir pengiriman berkas tersebut?
    trima kasih :)

    • May 1, 2013 at 4:22 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Berkas yg dikirimkan adalah formulir pendaftaran beasiswa, fotokopi rapor legalisir, kartu keluarga, sertifikat juara (jika ada). Jika sudah merasa mengirimkan lengkap, abaikan saja sms-nya.

  23. May 27, 2013 at 2:39 pmleny  Reply

    selamat siang, saya ingin kuliah ilmu keperawatan, tapi hanya sampai D3, bisa tidak ya?

    • May 28, 2013 at 3:36 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Di UEU Keperawatan jenjang S1, jadi kamu tidak bisa hanya sampai D3 saja.

  24. May 27, 2013 at 2:42 pmasti  Reply

    selamat siang,, untuk kelas karyawan keperawatan bisa tidak sampai D3 saja?

    • May 28, 2013 at 3:48 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Untuk penerimaan mhs baru kelas karyawan harus dari lulusan D3 tidak bisa dari SLTA.

  25. June 9, 2013 at 10:58 pmregi  Reply

    kak admin..paket c bisa masuk nggk.

    • June 10, 2013 at 2:41 pmelistia  Reply

      Iya, paket C bisa masuk.

  26. June 17, 2013 at 8:44 pmmima  Reply

    Saya bingung dengan penjelasan diweb mengenai biaya kuliah mahasiswa baru thn akademik 2013/2014 program kelas pararel(karyawan),mohon dibantu untuk dimengertinya.trimakasih..

    • June 21, 2013 at 10:19 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Mohon hub ke nomor ini 021-7024 7272 atau 021-6845 8866.

  27. June 21, 2013 at 7:12 pmDave  Reply

    saya mau nanya,website utk memasukkan NIM bagi mahasiswa baru serta melihat jadwal kuliah selama semester pendek ini apa ya linknya?

    • June 24, 2013 at 3:39 pmelistia  Reply

      Link-nya siak.esaunggul.ac.id.

  28. June 24, 2013 at 6:38 ammuhammad ikhsan  Reply

    mohon maaf saya mahasiswa baru tamat D3 Akuntansi,, kira-kira saya bisa masuk S1 akuntansi lewat jalur beasiswa...
    jika beasiswa pendaftaran dikenakan biaya...
    terimakasih

    • June 24, 2013 at 3:58 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Beasiswa diperuntukkan bagi lulusan SLTA, untuk yg lulusan D3 belum ada.

  29. June 25, 2013 at 8:29 pmilah  Reply

    sya lulus taun 2012 jurusan PGSD ada kls kryawan.a gk??klo ada hri apa aja dn jm brpa mlai kuliah.a??? biaya pndftaran.a brpa?

    • June 26, 2013 at 4:16 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Iya kelas karyawan ada jurusan PGSD. Jadwal kuliah:
      Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai
      Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Biaya kuliah klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/uncategorized/pendidikan-guru-sekolah-dasar-pgsd/

  30. June 27, 2013 at 1:36 pmDeany  Reply

    Selamat siang, saya boleh tau biaya untuk melanjutkan s1 keperawatan saja tanpa mengambil ners , saya lulusan d3 keperawatan.
    mohon infonnya.

    Terimakasih

    • June 28, 2013 at 11:11 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Silahkan klik link di bawah ini untuk biaya kuliah :
      Kelas Reguler:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2012/09/BIAYA-KULIAH-ESA-UNGGUL2013.pdf

      Kelas Karyawan:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2013/06/Biaya-Kuliah-Program-Kelas-Paralel-TA.-2013-2014-+-PGSD-Web1.pdf

  31. June 29, 2013 at 8:05 amRey  Reply

    Selamat pagi saya mau nanya, saya baru daftar di gelombang II jurusan DKV, juga sudah melakukan angsuran biaya pertama, itu ada test saringan masuknya atau tidak ya ? lalu yang dimaksud SPA itu maksudnya pra kuliah yah ? lalu foto 3x4 warna 2 lbr, materai Rp 6 rb 1 lbr, KTP asli, dan Kartu Keluarga itu diserahinnya kapan ya, mohon bantuannya dijelaskan ^^

    • July 2, 2013 at 2:54 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Ada tes saringan masuk. SPA adl kuliah di semester pendek awal, mata kuliah yg ditempuh Bhs Indonesia, Motivasi Usaha, dan Kewarganegaraan.
      Foto 3x4 untuk pembukaan rek bank bukopin, materai Rp 6 ribu untuk surat perjanjian pembayaran dan form rek bukopin. KTP dan ijazah asli untuk discan, dan bisa diserahkan setelah ijazah keluar.

  32. July 2, 2013 at 10:04 amenggar  Reply

    Mau tanya saya kan dari luar jawa,apa tes saringan masuknya bisa online?

    • July 2, 2013 at 3:03 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Ujian saringan masuk tidak bisa online.

  33. July 9, 2013 at 11:40 amari  Reply

    Selamat siang...
    Saya ingin bertanya apakah di UEU masuknya cuma lewat ujian saringan saja ? apa tidak ada jalur lain ? karena jika lewat ujian saringan tidak memungkinkan bagi saya yang tinggal di bali untuk mengikuti ujian tersebut

    • July 9, 2013 at 4:27 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Proses pendaftaran mahasiswa baru harus melalui jalur tes, jadi kamu harus tes langsung datang ke kampus UEU.
      Pendaftaran gel 3 s.d 30 Agustus 2013.

  34. July 18, 2013 at 5:23 pmfitri  Reply

    pendaftaran untuk d3 gizi bisa online tidak....?

  35. July 31, 2013 at 8:33 amPranti  Reply

    selamat pagi,saya ingin daftar di gelombang ke 3 itu sampai tanggal brp ya? apa saja syarat yg harus dibawa?terimakasih

    • July 31, 2013 at 11:13 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Pendaftaran gel. 3 s.d 30 Agt '13.
      Persyaratan pendaftaran:
      Lulusan SMU-K / D-III / Pindahan
      Lulus seleksi Ujian Saringan Masuk dan Administrasi
      (Jadwal ujian bisa ditentukan sendiri, atau bisa dilakukan pada saat
      pembelian formulir pendaftaran)
      Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
      Pas foto berwarna 3 x 4, 1 lembar
      Materai Rp 6.000,-
      KTP, Kartu Keluarga/KTP Orangtua, Ijazah SMU-K / D-III,Transkrip Nilai
      (semua dokumen harus yang asli untuk di scan)

      Klik info lebih lanjut:
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/

  36. July 31, 2013 at 9:06 amPranti  Reply

    selamat pagi saya ingin bertanya lagi kalau tes ujian masuknya itu berapa persen peluang untuk masuk ya? oh iya jalur beasiswa nya itu apa masih berlaku?

  37. July 31, 2013 at 6:40 pmeko y  Reply

    Selamat malam Kak, saya mau tanya utk tes saringan masuk UEU berapa persen tingkat kelulusannya dan sy rencana mau masuk jurusan psikologi berapa biaya masuk selain formulir, kuliah semester pendek, ada biaya lain tidak, tolong infokan biaya per semester dan biaya lainnya Kak, trimakasih atas infonya

    • August 1, 2013 at 11:10 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Biaya kuliah silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2013/07/Biaya-Kuliah-Esa-Unggul-Reguler-2013-Gel-3.pdf

  38. August 5, 2013 at 4:06 amumar  Reply

    Selamat pagi, saya beberapa hari lalu sudah ke esa unggul tp saya lupa nanya untuk lulusan D3 ke S1 kira" selesai berapa semester ya?

    • August 5, 2013 at 10:09 amelistia  Reply

      Selamat siang,

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3, Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah. Setelah hasil konversi diketahui baru akan diketahui masa studi yg harus ditempuh.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Pendaftaran hari sabtu & Minggu tetap buka, mulai dari jam 09 – 15.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  39. August 14, 2013 at 2:56 pmrolli  Reply

    hy...kalau Kartu Keluarga yang aslinya ketinggal di daerah, bisa ngga mendaftar?? kapan2 yang asli nyusul.

    • August 16, 2013 at 11:45 amelistia  Reply

      Iya, tidak apa-apa, nanti bisa menyusul.

  40. August 14, 2013 at 3:12 pmrolli  Reply

    One more.. kalau DIII TI bisa ngga melanjut ke SI Sistem Informasi. Terimakasih....

    • August 16, 2013 at 11:46 amelistia  Reply

      Iya bisa.
      Selamat siang,

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Setelah hasil konversi diketahui baru akan diketahui masa studi yg harus ditempuh.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Pendaftaran hari sabtu & Minggu tetap buka, mulai dari jam 09 – 15.
      Batas pendaftaran s.d 30 Agt 2013.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  41. August 15, 2013 at 6:34 amardina  Reply

    selamat pagi,
    min, saya ingin daftar di UEU, ttpi
    skrang sdang di luar kota, sdangkan
    saya jga blum mmiliki transkrip nilai,
    klo di ganti dgn nilai rapor atau
    ijazah sja bisa ?

    • August 16, 2013 at 11:48 amelistia  Reply

      Kamu mau daftar sebagai lulusan SLTA atau pindahan universitas?
      Kalo daftar sebagai lulusan SLTA, kamu cukup daftar pakai ijazah dan nilai UAN saja.
      Tapi kalo daftar sebagai pindahan, kamu harus memberikan berkas transkrip nilai.

  42. August 19, 2013 at 1:44 pmwahyu  Reply

    bisa tidak mendaftar thun skrng.. sya lulusan d3 keperawatan tahun ini jg..

    • August 19, 2013 at 4:06 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Iya masih bisa.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Pendaftaran s.d 30 Agt 2013.
      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  43. August 19, 2013 at 7:13 pmwahyu  Reply

    selamat malam
    saya mau tanya lagi.. karna saya baru lulus tahun ini jadi untuk ijazah belum keluar dari institusi sy.. apakah bisa tetap mendaftar.. dan persyaratan apa lagi yang harus di bawa saat mendaftar.

    • August 20, 2013 at 4:10 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Ijazah bisa menyusul kemudian, jadi pakai surat keterangan lulus sementara.

  44. August 23, 2013 at 1:26 pmFana  Reply

    saya ingi melanjutkan di Universitas Esa Unggul fakultas Ilmu Komunikasi Broadcast. Tapi saya baru awal kelas 3 SMA. Kapan pendaftaran untuk periode tahun ajaran saya??????

    • August 23, 2013 at 2:45 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Pendaftaran untuk TA 2014 baru dibuka bulan November 2013.

  45. September 4, 2013 at 2:00 pmikrima  Reply

    Sekarang masih bisa daftar mahasiswa baru ga???? Kalo bisa caranya gimana??? Thanks

    • September 5, 2013 at 2:07 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Silahkan klik link ini untuk tata cara pendaftaran mhs baru:
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/

  46. September 6, 2013 at 4:35 pmrolli  Reply

    hy... saya dh daftar satu Minggu tapi belum ada info tentang pembayaran uang kuliah yang harus dibayar karena tunggu konversi mata kuliah dulu dari DIII TI ke SI MI. bagaimana ini?? ni dh batas ahir loh karna di infonya dikatakan maksimal 7 hari. saya ngga menerima e-mail ato telfon. mohon konfirmasinya.

    • September 9, 2013 at 3:10 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Menurut info dari pak Ahmad, sabtu lalu kamu sudah melakukan daftar ulang.

  47. September 9, 2013 at 3:28 pmafri  Reply

    selamat sore,saya mau tanya klo saya mau ikut kelas karyawan tapi ngambil kelasnya sabtu minggu aja bisa apa tidak yahh??

    • September 10, 2013 at 10:06 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Tidak bisa hanya ngambil sabtu dan minggu saja. Karena ada hari Kamis - Jum'at yg diambil pd smt 1.
      Berikut adalah jadwal kuliah kelas karyawan:
      Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Kecuali
      Ilmu Keperawatan : Selasa s/d Jumat jam 15.30 s/d 20.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30
      Ilmu Gizi : Selasa s/d jumat jam 18.15 s/d 21.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30 WIB
      Fisioterapi : Rabu s/d Jumat 16.20 s/d 20.00 dan Sabtu jam 13.00 s/d selesai

  48. October 8, 2013 at 4:08 pmafri  Reply

    sore,masih sama pertannyaan tentang jadwal kuliah.,
    kan katanya klo sabtu dan minggu aja gak bisa,jadi bisanya dari hari kamis sampai minggu gitu??
    soalnya klo harus ngambil hari kerja juga saya gak bisa,karena kantor saya pulangnya jam 5.
    makasih,

    • October 8, 2013 at 4:24 pmelistia  Reply

      Iya betul, tapi memang sudah dijadwalkan begitu. dan untuk yang lain juga harus tetap masuk sesuai jadwal. tidak ada perkecualian.

  49. October 31, 2013 at 6:28 pmlouis  Reply

    selamat malam
    saya louis fernando dari sman84jakarta
    ay pengen nanya dong kan waktu tes ujian saringan saya lulus masuk jurusan hukum
    nah kalau saya pengen daftar ulang gimana
    trima kasih

    • November 1, 2013 at 9:34 amelistia  Reply

      Silahkan daftar ulang dengan lansung datang ke Universitas Esa unggul. formulir 100rb, biaya kuliah semester 1 19 juta bisa diangsur setiap bulan. angsuran pertama 2 juta pada saat daftar ulang, lalu angsuran selanjutnya 1 juta setiap bulan sd bulan November 2014. Semester selanjutnya yaitu semester 2 dan selanjutnya adalah 6,5 juta persemester diangsur 2x tiap semester. Terimakasih.

  50. November 6, 2013 at 10:41 pmwayan kristian  Reply

    Saya wayan kristian. saya ingin mahasisswa semester 4 teknik informatika. jika saya ingi pindah ke esa unggul. kira2 persyaratan untuk pindah dan konversi apa saja ya?dan kapan di bukanya?terima kasih.

    • November 7, 2013 at 11:08 amelistia  Reply

      sekarang juga sudah buka pendaftaran. Untuk mahasiswa pindahan ersyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah, setelah itu baru bisa diketahui berapa lama lagi masa studinya.
      Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb. Terimakasih.

      • December 5, 2013 at 8:43 pmwayan kristian  Reply

        untuk konversi mata kuliah, apakah ada persyaratan khusus untuk akreditasinya?

  51. November 8, 2013 at 7:09 pmwayan kristian  Reply

    untuk konversi mata kuliah, apakah ada persyaratan kusus untuk akreditasinya?

  52. January 15, 2014 at 11:35 amagus firdaus  Reply

    Selamat siang,, saya mau nanya lagi saya ngambil paket C , apakah saya bisaa mendaftar ?? ada persyaratan lainnya??

    • January 20, 2014 at 11:39 amelistia  Reply

      iya bisa, silahkan lansung datang ke Humas Esa Unggul untuk mendaftar. syarat foto copy KTP, Ijazah yang di legalisir foto 3x4 warna 2 lembar.

  53. July 6, 2014 at 1:08 amMarindah  Reply

    pendaftaran mahasiswa baru untuk kelas karyawan jurusan pgsd untuk tahun ajaran 2014-2015 udah dibuka belum ya? terus sampai kapan batas pendaftarannya?
    trus jadwal kuliahny hari apa dan jam berapa?

    • July 14, 2014 at 3:06 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Sekarang masuk periode pendaftaran gel ke-3 s.d 30 Agt '14.
      Jadwal kuliah ada setiap Senin - Jum'at.