Pelatihan dosen Maret 2008

Minggu, 20 Juni 2010

 

Pelatihan Hybrid Learning periode 1 telah diselenggarakan pada tanggal 25 Februari s/d 1 Maret 2008 di Laboratorium Komputer Fak. Ekonomi Lantai 3.

Bagi dosen yang belum mengikuti pelatihan atau berminat mengikuti pelatihan kembali, pelatihan Hybrid learning periode 2 akan diselenggarakan pada tanggal 10 Maret s/d 22 Maret 2008 dengan jadual sebagai berikut :

1. Senin, 14.00 s/d 16.00 (10 dan 17 Maret)

2. Selasa, 10.00 s/d 12.00 (11 dan 18 Maret)

3. Kamis, 10.00 s/d 12.00 (13 dan 20 Maret)

4. Jum’at, 15.00 s/d 17.00 (14 dan 21 Maret)

5. Sabtu, 10.00 s/d 12.00 (15 dn 22 Maret)

Bagi para dosen yang berminat mengikuti pelatihan tersebut dapat mendaftarkan diri ke Biro SDM (c.q. Ibu Jun atau Bpk. Jaka) di 021-5674223 pesawat 263.

Universitas INDONUSA Esa Unggul mempunyai fasilitas komunikasi online dalam situs internet. Segenap sivitas akademika, baik mahasiswa, dosen, dan tidak terkecuali karyawan, dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. Pengguna dapat memanfaatkan fasilitas ini laksana mengirim dan menjawab sms menggunakan internet, tidak membutuhkan pulsa dan tanpa biaya alias gratis jika dilakukan di dalam kampus. Untuk karyawan juga dapat melakukannya via intranet.
Selama ini, para pengguna situs internet sudah mengenal fasilitas email (Webmail) untuk berkomunikasi secara online. Pengguna dapat terus menggunakan fasilitas ini dan dapat pula memanfaatkan bentuk komunikasi lain yang biasanya digunakan oleh para dosen dan mahasiswa untuk menyampaikan pesan (message) di situs hybrid learning. Fasilitas ini disebut message dan dapat digunakan pula oleh karyawan untuk menyampaikan pesan-pesan singkat kepada sesama karyawan.
Pesan yang disampaikan melalui ‘message’ cocok untuk informasi atau pesan-pesan pendek dan bersifat pribadi. Untuk informasi yang lebih detail dan formal, sebaiknya menggunakan email (webmail). Berbeda dengan fasilitas email, pengguna ‘message’ langsung mengetahui ada pesan singkat untuk dirinya ketika membuka situs dan dapat membalas pesannya tanpa membebani server.
Selain digunakan layaknya sms, fasilitas ini juga dapat digunakan untuk chatting selama pengguna yang diajak berkomunikasi sedang online. Tanda bahwa pengguna sedang online dapat dilihat di bawah blok ‘Online users’ Fasilitas chatting menggunakan situs hybrid learning di http://www.indonusa.ac.id atau http://moodle.indonusa.ac.id/hybrid, sedangkan fasilitas message menggunakan situs hybrid learning dan situs support presentasi (http://support/presentasi atau http://support/kelas)
Untuk menggunakan fasilitas tersebut, mahassiwa dan dosen dapat menggunakan ID dan pasword yang telah dimiliki, sedangkan untuk karyawan dapat melihat ID masing-masing di halaman depan ‘Support presentasi (lama)’. Bagi pengguna pemula yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut, silahkan baca tata cara mengirim pesan di pedoman untuk umum yang terdapat di halaman depan situs hybrid learning.

[line]

Read More Post
[categories include =”8″]