OPEN HOUSE : Menyambut Keluarga Baru LDK IKMI

OPEN HOUSE : Menyambut Keluarga Baru LDK IKMI

Share


Pengenalan struktur kepengurusan (Sumber : dok. LDK IKMI)

Setiap organisasi tak bisa lepas dari regenerasi, begitu juga dengan lembaga dakwah kampus seperti IKMI. Tahun ini, pertama kali LDK IKMI mengadakan OPEN HOUSE untuk menyambut anggota-anggota barunya. Tidak seperti sebelumnya yang sering kali diadakan di Masjid Baitul Ghafur. LDK IKMI yang pada tahun ini mengusung tema “Yang Aneh dan Berbeda” melakukan perubahan di masa jabatan Maha Restu Gusti Azizi, mahasiswa jurusan teknik yang saat ini mengemban amanat menggantikan kepengurusan Alex Ghufron.

Para anggota baru LDK IKMI (Sumber : dok. LDK IKMI)

Tema “Yang Aneh dan Berbeda” menjadi andalan ia dalam acara OPEN HOUSE dan juga pameran LDK IKMI yang seminggu sebelum pelaksanaan OPEN HOUSE diselenggarkan, di lobby utama gedung Universitas Esa Unggul. OPEN HOUSE merupakan rangkaian acara setelah pameran tersebut. Acara yang diketuai oleh Dian Anjarwati, mahasiswa jurusan jurnalistik ini merupakan gebrakan baru di LDK IKMI.
LDK IKMI yang semula terkesan tertutup ingin menampakan keberadaanya melalui pameran dan OPEN HOUSE. Meski persiapan yang dilakukan untuk OPEN HOUSE ini terbilang singkat, namun LDK IKMI berhasil mengadakan acara tersebut yang berlangsung pada Jumat, 7 Oktober 2016 di lapangan Universitas Esa Unggul.

Para anggota baru LDK IKMI (Sumber : dok. LDK IKMI)

Selain penyambutan anggota baru LDK IKMI. OPEN HOUSE ini juga bertujuan untuk memperkenalkan struktur kepengurusan dan program kegiatan setiap divisi di LDK IKMI. Hal ini dilakukan supaya para angora baru tersebut mengetahui pengurus sekaligus program kegiatannya, dari situ juga para anggota ini bisa menentukan pilihan mereka untuk masuk disalah satu divisi seperti divisi media jaringan, divisi pendidikan, divisi sosial, divisi dakwah, divisi kewirausahaan, dan keputrian.

Pembacaan Al-Qur’an oleh Ilham (Sumber : dok. LDK IKMI)

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa rangkaian acara mulai dari pembukaan oleh Lilis dan Aziz selaku MC acara OPEN HOUSE, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ilham, lalu sambutan dari ketua pelaksana dan ketua LDK IKMI, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kepengurusan sekaligus program kerjanya. Pada penghujung acara, LDK IKMI mengadakan permainan yang disambut antusias oleh para pengurus dan anggota baru LDK IKMI. Permainan ini dilakukan supaya mengakrabkan antara para pengurus dan anggota barunya. Setelah permainan berakhir, para pengurus dan para anggota yang kini telah tergabung menjadi bagian LDK IKMI melakukan foto bersama, foto bersama tersebut menjadi pertanda berakhirnya acara OPEN HOUSE sore itu.

Kebersamaan antara pengurus dan para anggota baru LDK IKMI 2016 (Sumber : dok. LDK IKMI)


-- Download OPEN HOUSE : Menyambut Keluarga Baru LDK IKMI as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2016 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Social Profile Design Experts