Meski Baru dibuka, Prodi Farmasi Esa Unggul memiliki Kualitas Jempolan

Meski Baru Dibuka, Prodi Farmasi Esa Unggul Memiliki Kualitas Jempolan

Share





Sejumlah Mahasiswa Esa Unggul Jurusan Farmasi

Sejumlah Mahasiswa Esa Unggul Jurusan Farmasi

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Universitas Esa Unggul baru saja membuka Program Studi Farmasi sebagai salah satu jurusan dibawah naungan Fakultas Ilmu Kesehatan. Meskipun masih baru dan berumur sangat muda namun Prodi ini dapat dikatakan telah memiliki kualitas yang jempolan.

Hal ini diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Esa Unggul Dr. Aprilita Rinayanti Eff, M.BIOMED.,Apt, menurutnya Prodi Farmasi Esa Unggul memang Prodi yang baru namun dirinya meyakinkan Prodi ini telah matang dalam berbagai hal karena telah dipersiapkan selama dua tahun untuk mendapatkan izin dari Kemenristek Dikti sehingga secara struktural, infrastruktur dan SDM telah siap menjadi Prodi yang dibuka untuk para calon mahasiswa yang tertarik di bidang Farmasi.

“Farmasi ini merupakan prodi baru yang baru saja dibuka pada tanggal 19 Juni lalu, namun kami telah mempersiapkan prodi ini sejak tahun 2015 artinya sudah dua tahun kami mempersiapkan prodi ini untuk layak dibuka bagi para calon mahasiswa pada tahun ajaran baru,” tutur Aprilita di Ruanganya, Fakultas Ilmu Kesehatan Esa Unggul, Jumat, (07/07/2017).

Aprilita bersama jajarannya telah mempersiapkan Prodi ini mulai dari perekrutan dosen hingga infrastruktur pendukung praktikum Farmasi. Selain itu sejumlah dosen pengajar Program Studi Farmasi pun telah direkrut dan hingga kini telah ada delapan dosen serta tiga calon doktor dalam bidang Farmasi.

“Dari segi Infrasktruktur kami telah menyiapkan laboratorium kimia dan formula sehingga dapat digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan praktikum, sementara dari Sumber Daya Manusia sendiri kami sudah didukung oleh delapan dosen tetap dan tiga doktor farmasi yang sedang kami sekolahkan, nantinya juga ada dosen-dosen dari Universitas Indonesia yang juga akan membantu mengajar di Farmasi Esa Unggul karena kami kan dibawah pengampuan Universitas Indonesia,” ujarnya.

Sejumlah Infrastruktur dan alat alat laboratorium Farmasi

Sejumlah Infrastruktur dan alat alat laboratorium Farmasi

Dia pun optimis Farmasi di Esa Unggul dapat lebih berkembang dan dapat sejajar dengan Program Studi Farmasi di Universitas yang telah lebih dahulu membuka Program studi tersebut. Apalagi sejumlah keunggulan terdapat pada program studi farmasi Esa Unggul diantaranya pada bidang nutraseutikal.

“Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan pada bidang nutraseutikal, yang mengaplikasikan ilmu farmasi untuk pengembangan obat, food supplement dan pangan dari sumber alam di Indonesia baik luntuk pencegahan penyakit maupun untuk pengobatan. Selain itu kami pun mengadakan interprofessional collaboration dengan prodi lain seperti program studi gizi, kesehatan masyarakat, keperawatan, rekam medis, manajemen informasi kesehatan dan bioteknologi. sehingga saat memasuki dunia kerja lulusan prodi farmasi universitas esa unggul siap berkolaborasi dengan profesi kesehatan lainnya,” Ujarnya.

Tidak sampai di situ saja, keunggulan lainnya yang terdapat di program studi Farmasi Esa Unggul yakni Prodi ini berada di bawah pengampuan langsung Prodi Farmasi Universitas Indonesia, sehingga Prodi Farmasi Esa Unggul mendapatkan transfer ilmu dan bimbingan dari Universitas Indonesia.

“Keunggulan kami lainnya, prodi ini dibawah pengampuan UI. Dengan adanya pengampuan dari Program Studi Farmasi Universitas Indonesia maka kualitas pendidikan, pengajaran maupun kualitas lulusan ada di bawah pengawasan Program Studi Farmasi Universitas Indonesia,”tutupnya.


-- Download Meski Baru Dibuka, Prodi Farmasi Esa Unggul Memiliki Kualitas Jempolan as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul