Joko Anwar di Universitas Esa Unggul

Joko Anwar di Universitas Esa Unggul

 

Mengupas Cinematography Film, Seminar dan Workshop di Universitas Esa Unggul

Antusias mahasiswa Universitas Esa Unggul untuk melihat dan mengenal sosok sineas muda Indonesia Joko Anwar diluar dugaan ternyata sangat dinantikan oleh para mahasiswa Universitas Esa Unggul. Sepak terjang Joko Anwar ternyata begitu populer dikalangan anak muda peminat film bermutu dan berkualitas dari segi cinematography. Anak muda yang menimba ilmu di lingkungan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) cinematography, sudah cukup akrab dikalangan mahasiswa terutama setelah filmnya menjuarai berbagai festival film didalam negeri dan Asia.

Peserta di Acara Workshop

Peserta di Acara Workshop

Sebagaimana kita ketahui Joko Anwar dinobatkan oleh surat kabar terkemuka di Korea Selatan sebagai sutradara muda yang sangat inovatif dan memiliki bakat yang luar biasa dalam mengungkapkan suatu masalah dan penyelesaiannya dalam bahasa gambar sesuai dengan kaidah yang diajarkan dalam ilmu cinematography modern dimana kemampuan sutradara menafsirkan skenario, pemilihan bintang yang akan bermain difilmnya semuanya memiliki karakter dalam seni peran yang sangat sempurna.

Menurut para kritikus film semua media-media baik dalam negeri maupun diluar negeri terutama di Asia seperti yang kita lihat dan saksikan dilayar lebar, Film “A Copy of My Mind” yang diperankan oleh Tara Basro dan Chico Jericho yang telah memenangkan Piala Citra Festival Film Indonesia yaitu sutradara terbaik, artis terbaik dan penata suara terbaik.

Joko Anwar mengharapkan lahirnya sineas-sineas muda berbakat dimasa depan yang lahir dikampus terutama Universitas Esa Unggul. Acara yang berlangsung diruangan 811 dihadiri sekitar 200 mahasiswa dari berbagai jurusan dan mendapat apresiasi yang sangat baik dari kalangan mahasiswa. (Is.A/Est)

Peserta Siswa Dari Luar Kampus di Acara Workshop

Peserta Siswa Dari Luar Kampus di Acara Workshop