Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care

Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care

Share


Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care

Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care

Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care

Dalam rangka menyambut HUT PPNI ke 43, HMJ NERS Universitas Esa Unggul mengadakan serangkaian acara diantaranya adalah menyelenggarakan Seminar  Kesehatan Nasional dengan tema “Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care” yang dilaksanakan pada 5 April 2017 bertempat di Ballroom Kemala Universitas Esa Unggul.

Acara ini dibuka dengan penampilan UKM Tari Tradisional Universitas Esa Unggul, dilanjutkan oleh pemateri pertama Dr. Widaningsih yang merupakan Kepala Program Studi Keperawatan Universitas Esa Unggul, beliau menyampaikan tentang topik “Enterpreuneur Nursing”. Pemateri kedua yaitu Pastinah R Sihotang dengan topik “Bentuk Layanan Home Care”. Pemateri ketiga Irma Puspita Arisanty, dengan topik “Pelaksanaan Home Care” dan pembiacara terakhir Muhamad Koko Hartopo, dengan topik “Aspek Legal Home Care di Indonesia”.

Pembicara Seminar Kesehatan

Pembicara Seminar Kesehatan

Selain narasumber yang ahli dibidangnya, seminar kesehatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa baik dari Universitas Esa Unggul maupun kampus lain serta undangan dari berbagai institusi. Acara yang berjalan cukup lancar dan meriah ini diakhiri dengan penampilan UKM Golden Dance Campus Universitas Esa Unggul serta pembagian doorprize.

Home care adalah pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien, individu dan keluarga, direncanakan, dikoordinasikan, dan disediakan, oleh pemberi pelayanan, yang diorganisir untuk memberi pelayanani rumah melalui staf atau pengaturan berdasarkan perjanjian kerja atau kontrak.

Hasil kajian Depkes RI tahun 2000 diperoleh hasil : 97,7 % menyatakan perlu dikembangkan pelayanan kesehatan di rumah, 87,3 % mengatakan bahwa perlu standarisasi tenaga, sarana dan pelayanan, serta 91,9 % menyatakan pengelola keperawatan kesehatan di rumah memerlukan izin operasional. Berbagai faktor yang mendorong perkembangan pelayanan keperawatan kesehatan dirumah antara lain : Kebutuhan masyarakat, perkembangan IPTEK bidang kesehatan, tersedianya SDM kesehatan yang mampu memberi pelayanan kesehatan di rumah.


-- Download Mendukung Masyarakat Sehat Dengan Nursing Home Care as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul