Mahasiswa Universitas Esa Unggul Berpartisipasi dalam Kegiatan “Latihan Pengembangan Kepemimpinan” dari Kopertis III

Universitas Esa Unggul adalah Universitas yang dipilih untuk mengirim satu perwakilan mahasiswa untuk mengikuti “Latihan Pengembangan Kepemimpinan” yang diselenggarakan pada tanggal 28 September sampai 01 Oktober 2015 dari Kopertis III. Program ini adalah kegiatan yang dilaksanakan pemerintah untuk membentuk kader-kader pemimpin masa depan Indonesia. Jika dilihat dengan kondisi yang sekarang Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu membuat negara kita semakin unggul dibandingkan negara lain.

Salah satu perwakilan dari Universitas Esa Unggul adalah Abednego Adi Prakoso S. yaitu mahasiswa asal fakultas ilmu komunikasi yang sekarang aktif di organisasi BEM Universitas Esa Unggul yang menjabat sebagai mentri pendidikan. Sebelum menjadi mentri pendidikan di BEM Universitas Esa Unggul anak muda yang mengikuti kegiatan “Latihan Pengembangan Kepemimpinan” ini pernah menjadi ketua BEM Fakultas Ilmu Komunikasi pada periode 2014/2015.

Kegiatan kepemimpinan ini merupakan kegiatan yang memang cocok untuk mantan ketua BEM Fakultas Ilmu Komunikasi ini, karena dia pernah memimpin di fakultas yang diambilnya sendiri. Mahasiswa yang biasa dipanggil “Abed” ini merupakan sosok yang mampu menyesuaikan kondisi pada saat kegiatan berlangsung, dia mampu mempresentasikan kegiatan mahasiswa ke seluruh universitas di Jakarta. Universitas Esa Unggul sekarang mampu melahirkan pemimpin yang luar biasa, yang mampu beraksi diluar lingkup kampus dan memiliki mental pemimpin.