Mahasiswa UIEU Juara 1,2,3 I-YEN

Mahasiswa UIEU Juara 1,2,3 I-YEN

Share


Mahasiswa UIEU Juara 1,2,3 I-YEN

Minggu, 20 Juni 2010

Tiga orang mahasiswa INDONUSA berhasil meraih sekaligus juara 1, 2, dan 3 Indonesia Youth Employment kategori wirausaha. Indonesia Youth Employment ini diselenggarakan oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigari R.I, Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, program kegiatan ini adalah sebuah kreasi kaum muda dalam membuka kesempatan kerja pada (26/11 – 10/12). UKM – LPPM UIEU diundang untuk berpartisipasi dengan menyertakan 10 orang mahasiswa/i INDONUSA yang mempresentasikan hasil karya masing – masing, yaitu Nurdini (juara 1), Nadia (juara 2), Reza (juara 3), Aditya, Andika, Bagus, Retno, Dewi, Sigit, dan Wahyu. Selain itu, peserta lainnya berasal dari Trisakti, PNJ, dan Atmajaya.

Kaum muda pada umumnya memiliki idealisme, semangat tinggi, cerdas, penuh impian memperoleh apa yang diinginkan dengan cepat. Mereka mampu menjadi pencetus gagasan dan kreativitas, dan penggerak berbagai lapisan masyarakat untuk belajar berbagi, berkarya dan berpenghasilan. Mereka butuh kesempatan dan pengakuan ”Ekspresi dalam suatu kreasi menjadi karya nyata untuk membuka banyak kesempatan kerja”.

Oleh karena itu perlunya strategi dan model pembinaan praktis bagi kaum muda lebih giat belajar berekspresi, mengenal, menggali bakat, dan potensi dalam bentuk suatu kreasi dan karya nyata, yang dapat membuka karir dan kesempatan kerja bagi dirinya dan orang lain. Model ini membuka akses dan jejaring bagi kaum muda untuk ”Belajar dengan Bekerja”, difasilitasi dalam bentuk: mentor, kunjungan lapangan, praktek, research, dan teknik, dukungan perangkat menurut jenis dan karakteristik karya tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, juga menyertakan dukungan pihak terkait, yaitu: akademika untuk science, pemerintah untuk peraturan dan praktisi untuk mengelola suatu karya nyata. Untuk memperoleh hasil optimal dan dapat menjadi suatu karya nyata, sekaligus akan dipergunakan sebagai model praktis pembinaan karir kaum muda, maka kegiatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu persiapan, pembekalan, konsolidasi dan praktek, penyusunan karya anak muda, pembahasan, finalisasi, dokumentasi, dan peluncuran hasil karya. Diharapkan dengan dukungan dari Depnakertrans, hasil karya dari mahasiswa/i INDONUSA dapat segera terealisasi.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul