Kunjungan Ke Pabrik Yakult

Kunjungan Ke Pabrik Yakult

 

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul Berkunjung ke Pabrik Yakult, Sukabumi

Dalam rangka mengenal lebih jauh produksi pabrik minuman ringan terkenal Yakult maka tanggal 17 Mei 2016 yang dipimpin langsung oleh Dosen Pembimbing Ir. Jatmiko, MBA didampingi oleh Eva Silitonga, SE selaku sekretaris dekan Fakultas Ekonomi berkunjung ke Pabrik minuman ringan itu sekitar 80 km dari Jakarta tepatnya di daerah dingin Sukabumi.

Kedatangan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu diterima langsung oleh Bapak Ardi Manejemen Pabrik minuman ringan kesehatan Yakult dan berkeliling menyaksikan proses pembuatan minuman itu.

Dari hasil kunjungan tersebut mahasiswa nampak sekali-sekali bertanya kepada staff yang mendampingi selama berkunjung dan terkesan mahasiswa sangat antusias atas pabrik minuman ringan Yakult itu. Dari proses tersebut mahasiswa dapat langsung mengetahui seluk beluk dan bahan baku yang digunakan dalam proses produksi minuman ringan itu.

Menurut Bapak Jatmiko selaku pendamping dalam kunjungan itu dimaksudkan untuk menambah wawasan para mahasiswa dibidang proses pembuatan minuman ringan dan cara manajemen pabrik menyalurkan produk sampai ke konsumen.

Mahasiswa UEU Saat di Pabrik Yakult

Mahasiswa UEU Saat di Pabrik Yakult

Selain itu, mahasiswa yang berjumlah sekitar 100 orang diperkenalkan juga didalam ruangan khusus oleh Bapak Bambang, manajemen pabrik Yakult memaparkan sejarah berdirinya pabrik dan banyak memperkerjakan warga sekitar pabrik Yakult.

Akhir kunjungan itu diakhiri dengan mencicipi minuman Yakult yang dibagikan oleh manajemen Yakult dan pihak Universitas Esa Unggul memberikan plakat kenang-kenangan kepada manajemen pabrik Yakult. (Is. A/Est)