Libur Lebaran Usai, Kampus Esa Unggul Kembali beraktivitas Normal

Libur Lebaran Usai, Kampus Esa Unggul Kembali Beraktivitas Normal

Share





Ruang Pendaftaran Mahasiswa Esa Unggul

Ruang Pendaftaran Mahasiswa Esa Unggul

EsaUnggul.ac.id, Jakarta Barat, Libur lebaran yang memakan waktu hampir dua minggu telah selesai, hari ini senin (03/07) aktivitas kegiatan perkuliahan Esa Unggul kembali berjalan normal seperti biasa. Meskipun, suasana masih terlihat lengang namun sejumlah mahasiswa maupun civitas Esa Unggul mulai terlihat beraktivitas kembali.

Seperti yang dilakukan oleh Novika Dyah, mahasiswi semester enam ini sudah mulai mendatangi kampus Esa Unggul semenjak pagi hari untuk berkumpul dan membahas tugas bersama teman-teman kuliahnya. “Saya sudah datang dari jam delapan pagi sih, ini juga mau ketemu temen, buat ngebahas tugas kuliah” terang Novika, Senin (03/07/2017).

Meskipun dirinya mengaku masih terasa suasana lebaran, namun dirinya tetap semangat melangkahkan kakinya untuk mendatangi kampus. Selain untuk bersilaturahmi, dia pun berencana mencari beberapa buku di perpustakaan utama kampus untuk referensi Ujian Akhir Semester.

“Emang masih suasana lebaran banget ini sih, jadi masih sepi dan belum siap secara mental menghadapi perkuliahan. apalagi minggu depan kan udah UAS, nah mumpung masih belum masuk perkuliahan waktunya dimanfaatkan untuk belajar di perpustakaan,” tuturnya.

Kembali beraktivitas Normal

Kembali beraktivitas Normal

Sementara itu, aktivitas yang kembali terlihat normal juga terdapat di ruangan bagian Informasi dan Pendaftaran Universitas Esa Unggul.Semenjak pagi hari, ruangan tersebut telah dipadati oleh beberapa calon mahasiswa dan orang tua mahasiwa baru. Umumnya mereka yang datang untuk melakukan pendaftaran ulang dan validasi pembayaran perkuliahan.

Menurut salah satu bagian admisi penerimaan mahasiswa baru Kiky, daftar ulang dan pemberian informasi kampus sudah dibuka yakni sejak tiga hari yang lalu. hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan informasi dan pendaftaran mahasiswa baru.

“saya sih udah masuk kira-kira dari tiga hari yang lalu, umumnya banyak yang datang untuk menanyakan seputar informasi pembayaran perkuliahan beserta validasi mahasiswa baru,” ucap kiky.

Dia pun menambahkan, pasca libur lebaran Pusat Informasi dan pendaftaran perharinya dikunjungi oleh sekitar 30-50 orang. Meskipun jumlah tersebut tidak terlalu banyak jika dibandingkan pada hari normal namun dirinya mengaku cukup antusias dan tetap bersemangat untuk melayani para orangtua dan mahasiswa yang ingin bertanya.

“Memang masih hawa-hawa halal bi halal, tapi saya sama temen-temen di sini cukup semangat melayani pertanyaan seputar perkuliahaan kepada orang tua dan mahasiswa baru. Meskipun, yang datang tidak sebanyak hari normal tapi kita tetap siaga melayani, ini saja dari pagi sudah ada sekitar 15 orang yang datang ke sini,” katanya.

Friska Maya Andini salah satu mahasiswi baru Esa Unggul yang melakukan validasi dan daftaran ulang mengatakan dipilihnya waktu sehabis libur lebaran dikarenakan suasana masih sepi sehingga lebih cepat melakukan proses administrasi tersebut.

“ini kan masih suasana libur lebaran, pastinya masih sepi yang daftar ulang, Tadi sih prosesnya lumayan cepat soalnya hanya memberikan berkas aja sih,” terangnya.

Calon mahasiswi jurusan Teknik Industri ini pun menambahkan telah melakukan proses adminitrasi sebanyak dua kali, dan pada hari ini merupakan hari ketiga dia bersama dengan kakak laki-lakinya mendatangi ruangan informasi dan pendaftaran Esa Unggul. “Sudah dua kali sih datang ke sini, ini udah proses yang ketiga kalinya penyerahan pembeyaran dan validasi, lebih lengang sih dibanding ketika dateng ke sini kemarin,” tutupnya.

Bukan hanya aktivitas belajar mengajar yang kembali normal, sejumlah petugas kebersihan dan petugas keamanan pun kembali mengemban tugasnya masing-masing. terlihat petugas kebersihan telah disibukkan oleh bersih-bersih lingkungan seperti menyapu pelataran, menyirami tanaman serta membersihkan beberapa tempat yang terlihat kotor di sudut-sudut kampus.

Kantin Kampus Esa Unggul pun, terlihat kembali ramai oleh para penjual yang menjajahkan daganganya meskipun tidak terlalu ramai oleh pengunjung seperti hari biasanya. Diperkirakan kampus akan kembali ramai pada hari Selasa (04/07) besok, selain dikarenakan masih banyak mahasiswa yang beristirahat pasca mudik lebaran, perkuliahan pun kebanyakan akan aktif pada hari selasa besok.


-- Download Libur Lebaran Usai, Kampus Esa Unggul Kembali Beraktivitas Normal as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul